Chloe Zhao Akui Ada 'Koneksi' Antara Superman DC dan Karakter 'Eternals'
AFP/Charly Triballeau
Film

Berbicara mengenai interpretasi mitologi, sutradara 'Eternal' Chloe Zhao menjelaskan perbandingan antara Superman dan Ikaris dalam wawancara baru-baru ini.

WowKeren - Mungkin tak sedikit penggemar yang berpikir bahwa salah satu karakter "Eternals" (The Eternals) Ikaris, mirip seperti salah satu superhero dari komik DC, Superman. Anggapan itu muncul sejak trailer kedua untuk film itu rilis.

Dalam trailer itu menunjukkan Ikaris yang diperankan Richard Madden tengah beraksi dan penggemar menilai bahwa kekuatannya tidak semuanya berbeda dari Superman. Salah satu promo film terbaru bahkan menunjukkan ada anak yang membandingkan kedua karakter itu.

Sutradara Chloe Zhao pun buka suara mengenai hal itu. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Comic Book, ia mulanya menjelaskan mengenai mitologi.

"Saya bertanggung jawab untuk itu," jelas Zhao. "Saya pikir kita berada dalam bisnis yang bercerita tentang mitologi, dan Superman, misalnya, datang dari asal mitologi. Dalam banyak budaya yang berbeda, ada bentuk Superman."


Superman, dikatakannya merupakan representasi dari penggambaran mitologi. Orang yang berhasil membawa sosok Superman ke layar lebar disebutnya telah melakukan representasi modern dari mitologi tersebut. "Dan orang-orang yang menciptakan Superman dan pembuat film brilian (yang) membawa Superman ke layar, film mereka pada dasarnya, menurut pendapat saya, melakukan interpretasi modern dari mitologi itu," katanya lagi.

Di Marvel Cinematic Universe, di mana Ikaris dan kreasi Jack Kirby lainnya adalah alien abadi dari planet Olympia, pahlawan super "prajurit setia" Madden "adalah interpretasi kami tentang mitologi itu," kata Zhao.

Oleh sebab itu ia lebih lanjut menyebutnya sebagai bentuk penghormatan. Terlebih lagi mengingat Superman dan Batman adalah karakter populer yang dicintai oleh para penggemar mereka.

"Itu tidak berarti kita tidak bisa memberikan penghormatan dan bersenang-senang dengan ikon yang sangat kita cintai ini," kata Zhao. "Maksudku, siapa yang tidak suka Superman dan Batman? Jelas Eternals kita menyukai mereka."

Dalam wawancara terpisah, produser Nate Moore mengakui bahwa kekuatan Ikaris memang memiliki banyak persamaan dengan Superman. "Bagi kami, ini semua tentang energi kosmik dan benar-benar condong ke dalamnya," katanya kepada Screen Rant.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts