aespa Dapat Dukungan Besar dari SM Entertainment Dibanding EXO dan NCT?
Twitter/aespa_official
Selebriti

Sebuah postingan yang dipublikasikan di situs komunitas online Pann dengan judul 'Memang benar kalau SM banyak mendorong aespa dibandingkan dengan EXO dan NCT menyoroti hal tersebut.

WowKeren - aespa menarik perhatian besar sejak debut mereka November tahun lalu, salah satunya karena mereka adalah girl grup pertama yang didebutkan SM Entertainment sejak Red Velvet. Tetapi benarkan kalau girl grup beranggotakan 4 orang ini mendapat perlakukan lebih baik jika dibandingkan grup-grup SM lainnya?

Sebuah postingan yang dipublikasikan di situs komunitas online Pann dengan judul "Memang benar kalau SM banyak mendorong aespa dibandingkan dengan EXO dan NCT" menyoroti hal tersebut. Netizen yang mengunggahnya menulis bahwa SM Entertainment begitu gencar dalam mempromosikan aespa.

"Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah SM mereka tampil di panggung yang sama dengan sunbae + mereka dipromosikan di MV sunbae sebelum debut mereka. Foto-foto pribadi mereka diunggah, mereka memiliki universe mereka sendiri, mereka tampil di variety show utama dalam satu tahun debut mereka," tulis netizen tersebut dalam postingannya.

Namun faktanya, EXO tampil di MV "Twinkle" milik Girls' Generation TaeTiSeo serta berkolaborasi dengan para senior di SM baik dalam MV maupun performance. Sementara Taeyong NCT juga tampil di MV "Be Natural" milik Red Velvet. Tak setuju dengan isi postingan, para netizen yang lain mengungkapkan pendapat mereka.


aespa Dapat Dukungan Besar dari SM Entertainment Dibanding EXO dan NCT?

Source: Pann

"Mereka (SM) banyak mendorong aespa dibandingkan dengan Red Velvet dan f(x), tidak terlalu banyak dibandingkan dengan idol pria lainnya. Tolong tenang," komentar netizen. "Jangan bawa-bawa EXO," kata netizen lainnya.

"Kawan, tidak ada alasan untuk bertengkar. SM memperlakukan semua grup dengan adil. aespa baru saja debut, aku pikir mereka hanya fokus pada aespa. Para anti hanya mencoba mengalahkan grup junior menggunakan grup senior, jadi tolong abaikan mereka," ujar yang lain.

"Taeyong tampil di MV Red Velvet sebelum debutnya. Jaehyun dan Doyoung juga menjadi MC," kata netizen. "Penggemar Red Velvet menggunakan idol pria untuk menjelek-jelekkan aespa," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts