Alasan Arief Muhammad Mulai Batasi Beli Mainan Untuk Anak
Instagram/ariefmuhammad
Selebriti

Arief Muhammad mengungkapkan bahwa kini ia hanya memperbolehkan anaknya membeli mainan hanya sekali dalam sebulan. Arief lantas membeberkan alasan terkait aturan tersebut.

WowKeren - Belum lama ini Arief Muhammad mulai menerapkan aturan untuk putranya Ibrahim Wishaka El Emran atau Baim yang baru berusia satu tahun. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Arief menjelaskan bahwa kini ia hanya memperbolehkan anaknya membeli mainan sekali dalam sebulan.

Diterangkan Arief, aturan tersebut sudah ia terapkan selama 3 bulan belakangan ini. Bukan tanpa alasan, Arief ingin agar sang buah hati lebih bisa menghargai mainan yang dibelinya.

"Jadi dari 3 bulan yang lalu, kami mulai ngajarin disiplin ke Ibrahim: cuma boleh beli 1 mainan dalam 1 bulan. Tujuannya biar dia lebih menghargai mainannya," tulis Arief mengawali ulasan pada foto postingannya.


Arief mengatakan bahwa uapayanya tersebut terbilang cukup berhasil. "Sepertinya lumayan berhasil, karna tiap kita ajak beli mainan, Baim happy-nya happy banget. Dulu itu udah mulai biasa aja, karna mainannya udah kebanyakan di rumah. Jadi kurang menghargai juga. Jadilah kita bikin aturan seperti ini," paparnya.

Dan benar saja, dalam foto postingan terlihat Baim tampak begitu bahagia saat sedang bermain dengan mainan barunya. Mainan berupa mobil polisi ini dibelinya dengan harga Rp 119 ribu.

Pada bulan sebelumnya Baim membeli mainan mobil pemadam kebakaran. "Nanti gue update deh, tiap bulan beliin apa aja untuk Baim. Semalem beli Police car di mall, harganya 119 ribu. Udah disodorin segala macem, ujung2nya tetep mobil yang dipilih. 🥲 Bulan lalu dia pilih fire truck, bulan sebelumnya lagi, apa ya.. lupa. Belinya sama Tipang. Hahaha," pungkas Arief.

Lantas pada unggahan berikutnya, Arief memperlihatkan bagaimana Baim begitu menggemaskan saat memilih mainan. "Moment beli mainan semalem. Mainan bulan oktober..," tulis Arief mengiringi postingannya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts