Yayan Ruhian Dipukuli Penggemarnya Sendiri, Terungkap Alasan Bisa Kebal dari Hantaman Benda Tumpul
Instagram/yayanruhian
Selebriti

Aktor Yayan Ruhian menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan seorang penggemarnya di Inggris. Lantas penggemar tersebut meminta izin untuk memukul Yayan.

WowKeren - Belum lama ini Yayan Ruhian membagikan pengalaman yang sangat unik saat tengah syuting di luar negeri. Yayan sempat bertemu dengan seorang penggemarnya ketika ia berada di Inggris.

Penggemar tersebut mengagumi jenis bela diri yang ditekuni Yayan. "Jadi waktu itu lagi syuting di luar negeri di UK (United Kingdom), tiba-tiba ada orang teriak-teriak, nampar-nampar muka sendiri, 'gue gak ngimpi kan, lo Mad Dog kan?'," tutur Yayan seperti dikutip dari kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Kala itu penggemar Yayan menyebut mengetahui jenis bela diri PSTD (Pencak Silat Tenaga Dasar). Yayan makin terkejut setelah mengetahui penggemarnya tersebut ternyata menjadi pelatih dari bela diri yang ditekuninya itu.

"Dia (penggemar) teriak-teriak terus, dia bilang dia nonton dari film-film pertama, 'tapi pas di Mad Dog gue lihat karakter lo seperti bela diri yang gue tahu'. Dia sebut memang perguruan saya, Kateda Indonesia, kebetulan Kateda itu sempat besar di UK," tuturnya.


"Apakah lu tau perguruan itu? Saya bilang, 'gue pelatih juga di situ, gue anggota', 'wooow', katanya," tambahnya. Menariknya lagi, penggemar tersebut tidak meminta foto bersama Yayan melainkan malah meminta izin untuk memukulnya.

"Dia bilang 'boleh nggak gue pengen sekali aja mukul', 'oke boleh silahkan'. Dia mukul, buk, buk, buk. Oh ini memang Kateda, dia mukul badan gue, ulu hati," papar Yayan.

Hingga kemudian Yayan menerangkan mengapa ia tak masalah mendapatkan pukulan tepat di ulu hati. Ternyata jenis bela diri yang ditekuninya itu bisa membuat tubuh kebal terhadap hantaman dari benda tumpul.

"Jadi salah satu keistimewaan atau spesialisasi di perguruan PSTD Indonesia, dulu namanya Kateda itu adalah olah napas yang hasil utamanya itu sebetulnya kesehatan, tapi ada bonus, saya katakan bonusnya membuat badan kita kuat terhadap benturan benda tumpul yah, bukan benda tajam. Salah satunya yang kebal ulu hati, rusuk, dengan pernapasan gitu," tuturnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait