Ada Amanda Manopo Hingga Iqbal Ramadhan, 8 Seleb Indonesia Ini Raih Penghargaan Internasional
Instagram/amandamanopo
Selebriti

Kemampuan akting aktris dan aktor Indonesia kini sudah banyak diakui di luar negeri. Beberapa nama selebriti bahkan telah mendapatkan penghargaan internasional. Siapakah mereka?

WowKeren - Industri perfilman Indonesia tidak pernah berhenti menghasilkan karya-karya luar biasa. Salah satu faktor pendukung lahirnya karya seni peran berkualitas adalah aktris dan aktor yang bertalenta.

Dunia seni peran Tanah Air tidak pernah "kekeringan" aktris maupun aktor yang unggul dalam berakting. Tidak mengherankan jika ajang penghargaan internasional melirik sejumlah karya seni Indonesia. Sedikit demi sedikit, dunia internasional mengakui bahwa Indonesia memiliki banyak aktris dan aktor yang superior.

Berikut, 8 aktris dan aktor papan atas Indonesia yang mendapatkan penghargaan internasional. Siapakah mereka?

(wk/wahy)

1. Amanda Manopo


Amanda Manopo

Aktris pertama yang mengharumkan nama Indonesia adalah Amanda Manopo. Wanita berusia 21 tahun tersebut mendapatkan penghargaan Asian Star Prize di Seoul Drama Awards 2021. Penghargaan ini didapat Amanda berkat akting sebagai Andini dalam sinetron "Ikatan Cinta".

2. Iqbaal Ramadhan


Iqbaal Ramadhan

Mantan anggota boy grup Coboy Junior itu mendapatkan penghargaan dalam International Film Festival and Awards Macau (IFFAM) 2018 atas perannya sebagai Dilan. Iqbaal Ramadhan meraih piala Variety Asian Star: Up Next dalam ajang penghargaan tersebut.

3. Christine Hakim


Christine Hakim

Kemampuan akting aktris veteran ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Christine Hakim sudah sering memborong piala di ajang penghargaan nasional. Namun Christine Hakim ternyata juga mendapatkan penghargaan di Asia Pacific Screen Awards untuk kategori FIAPF Award.

4. Cut Mini


Cut Mini

Melalui perannya sebagai Ibu Muslimah di film "Laskar Pelangi", Cut Mini berhasil memborong penghargaan nasional dan internasional. Salah satunya adalah penghargaan Aktris Terbaik di Brussel International Independent Film Festival 2009.

5. Reza Rahadian


Reza Rahadian

Aktor Indonesia yang satu ini dijuluki sejuta wajah karena sering riwa-riwi dalam berbagai film populer Indonesia dan memerankan beragam karakter. Reza Rahadian mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik dalam Asia Pacific Film Festival 2017 melalui perannya sebagai B.J Habibie.

6. Lukman Sardi


Lukman Sardi

Aktor veteran ini membuktikan bahwa kualitas aktingnya sejalan dengan kuantitas film yang dia perankan. Berkat akting hebat Lukman Sardi di film "27 Step of May", dia mendapatkan penghargaan Malaysia Golden Global Awards dalam ajang Malaysia International Film Festival 2019.

7. Marsha Timothy


Marsha Timothy

Istri Vino Bastian ini kembali melakukan gebrakan dengan akting superiornya di film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak". Melalui film tersebut, Marsha Timothy mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik di Sitges - Catalonian International Film Festival 2017.

8. Joe Taslim


Joe Taslim

Aktor Indonesia yang muncul dalam film "Fast and Furious 6" ini mendapatkan penghargaan Internasional yang diadakan di Korea Selatan. Joe Taslim mendapatkan penghargaan dari APAN Star Awards 2016 untuk kategori Best APAN Star Award.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait