'Jirisan' Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon Tuai Kritikan, Investor Terancam Merugi
Instagram/tvn_drama
TV

Terlepas dari perolehan rating luar biasa, 'Jirisan' yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hun sempat menerima kritik hingga berpengaruh pada nilai saham. Investor drama ini terancam merugi.

WowKeren - Meski berhasil mengukir sejarah perolehan rating dengan dua episode perdana, "Jirisan" tak lepas dari kritik. Bahkan para investor dikabarkan was-was karena ulasan yang diterima Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon cukup pedas.

Bercerita tentang ranger atau penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri bernama Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun), drama ini bermaksud menguak misteri di balik kecelakaan yang terjadi di gunung. Tanpa diduga Seo Yi Kang menemukan hal baru di gunung berkat ranger pemula Kang Hyun Joo (Joo Ji Hoon) yang menyimpan sebuah rahasia tak terkatakan.

Namun sayang sekali "Jirisan" harus menghadapi kritik pedas lantaran grafis berkualitas rendah atau efek CGI-nya. Selain itu, drama ini juga dikritik karena menempatkan produk iklan secara berlebihan.

Pada Senin (25/10), A Story, perusahaan produksi di balik "Jirisan" mengalami penurunan saham sebesar 9,4 ribu won per rim dari hari sebelumnya hingga mencapai angka 41 ribu per rim. Kondisi di mana harga saham anjlok sekitar 20 persen ini membuat para pemain saham kecewa.


Sedangkan Studio Dragon, perusahaan yang memproduksi "Jirisan" bersama A Story juga mengalami penyusutan nilai saham sebesar 3,46 persen. Tercatat pada hari yang sama, perusahaan menjual 92 ribu won saham. Dengan demikian, jika nilai saham tidak juga stabil maka investor terancam merugi mengingat biaya produksi yang hampir mencapai 30 juta dollar Amerika.

Penurunan nilai saham kedua perusahaan tersebut dipercayai lantaran kritik terhadap episode pertama yang tayang pada Sabtu (23/10). Selain kualitas grafis yang menjadi sorotan, penggunaan OST juga menuai kritik karena dianggap kurang sesuai dengan drama.

Terlepas dari kritik, rating "Jirisan" masih menjadi yang paling tinggi untuk premier drama. Untuk episode kedua, drama ini berhasil meraup 10,7 persen secara nasional dan 12,2 persen di wilayah metropolitian. Bahkan rating per menit drama ini mencapai 14,4 persen.

Sementara itu, "Jirisan" telah dinantikan pemirsa sejak jajaran pemain seperti Jun Ji Hyun, Joo Ji Hoon, Sung Dong Il, Oh Jung Se dan lainnya diumumkan. Drama yang ditulis oleh Kim Eun Hee ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu setempat.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts