Butuh 2 Tahun Pulih, Memori Tukul Arwana Sudah Mulai Kembali Usai Alami Pendarahan Otak
Selebriti

Setelah mengalami pendarahan otak sampai kritis dan menjalani operasi, Tukul Arwana diprediksi baru akan pulih dalam hitungan tahun. Meski begitu memorinya disebut-sebut sudah mulai kembali.

WowKeren - Setelah dibawa pulang, Tukul Arwana menunjukkan perkembangan berarti. Setelah menjalani tindakan operasi pendarahan otak dan dirawat di rumah sakit untuk waktu lama akhirnya presenter "Bukan Empat Mata" itu akhirnya diizinkan pulang.

Menurut penuturan Ari, seorang sahabat, Tukul Arwana sudah mulai mendapatkan memorinya kembali. Meski saat pertama kali dibawa ke rumah, ia sempat linglung.

"Sekarang udah bisa melihat 'ngapain' gitu (ke sahabat), jadi lambat laun sudah paham, memorinya balik lagi," kata Ari melansir dari Matamata di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10).

"Pas pertama datang ke rumah bengong. Kosong gitu ya," sambung Ari.

Sebelumnya, Tukul Arwana hanya bisa menggerakkan kepala ke arah kiri saja. Namun sekarang sang komedian sudah bisa bergerak ke arah lain.


"Kemarin-kemarin cuma bisa nengok ke kiri aja, ngadep kiri, sekarang kanan juga bisa," terang Ari.

Senada dengan Ari, Rizki Kimon, ia menjelaskan respons Tukul Arwana yang sudah membaik daripada sebelumnya saat baru tiba di rumah. Bahkan sang pelawak juga memulai interaksi terlebih dulu dengan orang-orang sekitarnya.

"Yang kemarin belum ada respons, misal ada yang buka pintu, sekarang dia udah nengok. Ini siapa? Nanya gitu," ujar Kimon di kesempatan tersebut.

Diketahui bersama, Tukul Arwana sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional karena pendarahan otak pada 22 September lalu. Diperkirakan Tukul baru akan pulih dalam kurun waktu dua tahun. Dokter menyebutkan bahwa penyakit itu dipicu tekanan darah tinggi.

Demi pulih, Tukul Arwana saat ini masih terus menjalani perawatan intens dan belum bisa diprediksi kapan akan dihentikan. Pihak keluarga pun masih berharap agar salah satu anggota grup lawak legendaris Srimulat itu bisa pulih secara total.



(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts