Saipul Jamil Ungkap Alasan Tak Mau Disebut Pedofil, Elza Syarief Beri Pembelaan
Instagram/saipuljamilreal
Selebriti

Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil mendapat reaksi kurang baik dari masyarakat. Bahkan sebagian besar masyarakat telah melabelinya sebagai pedofil sampai diboikot dari televisi.

WowKeren - Saipul Jamil (Saiful Jamil) sebelumnya menegaskan akan menyeret orang-orang yang menyebutnya dengan sebutan "Pedofil". Dalam vlog terbaru bersama Farhat Abbas dan Elza Syarief, Saipul Jamil menjelaskan kasus pelecehan seksual yang membuatnya mendekam di penjara selama lebih dari 5 tahun.

"Masalah pedofil itu, sedangkan keterangan di pengadilan sudah dijelaskan bahwa korban itu umurnya udah 18 tahun kurang satu bulan dan sudah ber-KTP," ujar Saipul Jamil dalam vlog yang dibagikan pada Selasa (26/10). Elza Syarief pun membenarkan apabila Saipul tidak masuk kategori pedofil.

"Menurut pendapat saya, itu masuk udah catatan dewasa karena udah ber-KTP," terang Elza. "Yang dibilang anak di bawah umur itu anak-anak remaja. Umur 18 dan dua tahun kemudian dia menikah. Jadi itu udah dewasa."

Pedofil sendiri adalah julukan untuk pelaku pelecehan yang mempunyai kelainan seksual dengan menjadikan anak-anak sebagai objek, mengutip dari KBBI. "Itu kenapa kok saya dibilangnya pedofil," sahut Saipul meminta pembelaan.


Lebih lanjut, Elza Syarief menjelaskan apabila stigma masyarakat tersebut membuat Saipul Jamil menjadi ditakuti. Saipul pun merasa dirugikan atas stigma pedofil sehingga dengan tegas akan melaporkan orang-orang yang menyebutnya demikian.

"Itu yang membuat stigma yang buruk adalah menyatakan seolah-olah korban itu adalah anak di bawah umur. Jadi orang ngebayanginnya jadi serem," tutur Elza. "Nyatanya kan yang melapor kan bukan orangtuanya, dianya sendiri."

"Saya tentunya keberatan kalo dibuat stigma itu sehingga akan membuat orang serem, tidak mau mendekati seolah-olah (Saipul) bahaya. Padahal itu tidak benar," tegasnya. "Dan saya merasa dirugikan," kata Saipul.

Terakhir, Elza Syarief berharap masyarakat bisa menerima Saipul Jamil dengan baik agar tidak terjadi hal tidak diinginkan seperti masalah kejiwaan. Saipul yang diketahui sebagai mantan suami Dewi Persik tersebut juga menegaskan telah bebas murni, bukan bersyarat seperti anggapan masyarakat.

"Dengan dilepaskan ini berarti sudah dikembalikan kepada masyarakat. Masyarakat seharusnya menolong, melakukan pembinaan untuk supaya dia dapat hidup. Tidak melakukan sesuatu terulang kembali. Kalau sampe dia dihina begini, ini sesuatu yang merusak kejiwaan dia," ujar Elza. "Dan juga saya bebas bukan bebas bersyarat. Saya bener-bener bebas murni," tandas Saipul.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru