Indro Warkop Curhat Beratnya Urus Keluarga Usai Sang Istri Meninggal Dunia
Instagram/indrowarkop_asli
Selebriti

Indro Warkop merasa sangat kehilangan dengan kepergian istrinya, Nita Octobijanth. Pasca 3 tahun meninggalnya sang istri, Indro merasa kesulitan dalam mengurus keluarganya.

WowKeren - Belum lama ini Indro Warkop tampak memperingati 3 tahun kepergian sang istri tercinta, Nita Octobijanthy yang meninggal di tahun 2018 silam. Indro pun tampak meluangkan waktu untuk berziarah ke makam sang istri.

Lantas baru-baru ini Indra menceritakan betapa ia merasa kesulitan dalam mengurus keluarga setelah sang istri meninggal. Indro mengaku kehidupannya berubah drastis selama tiga tahun menjadi orangtua tunggal.

"Betapa di sebuah keluarga itu aku nggak (nyangka) seberat ini semua sendiri, mikir semua sendiri," kata Indro seperti dikutip dari InsertLive di Gedung InsertLive, Selasa (26/10). "Sebetulnya kita paling nggak pengen nyusahin kepada anak, sekarang terpaksa anak juga ikut susah, ikut bantuin aku mikirin hidup ini, mengelola keluarga ini."


Komedian legendaris ini menambahkan bahwa ia belum terbiasa mengurus keluarga. Pasalnya selama ini kebanyakan urusan keluarga termasuk komunikasi dengan anak hingga soal mengatur keuangan lebih sering dilakukan oleh istrinya.

"Kalau dulu aku cari duit, cari makan, udah semua yang kelola istriku. Dikelola semuanya sekarang kan nggak," tambah Indro. "Sekarang aku kehilangan itu dan aku nggak pernah belajar untuk komunikasi dengan anak-anak dengan baik, itu sebenarnya yang menjadi problem."

Tak dapat dipungkiri kini Indro menyesal lantaran dulu tak pernah belajar mengurus keluarga dan anak-anaknya secara langsung. "Kalau dibilang sulit, sulitlah, yang tadinya kita nggak pernah pikirkan, bayangin 37 tahun kita nggak pernah pikirin tiba-tiba saya harus seperti ini," jelasnya.

Dan kini Indro mencoba mempelajarinya dengan dibantu oleh anak-anaknya. "Terbiasa, ya belajar juga, artinya perasaan menyedihkan udah nggak ada, tapi aku harus ngadepin semua dengan apa yang ada," ujarnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts