Teuku Ryan Fokus Siapkan Mental dan Latihan Ijab Kabul, Ria Ricis Ogah Kalah Lakukan Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ria Ricis dan Teku Ryan menyebut persiapan pernikahan mereka sudah mencapai 80 persen. Saat ditanya perasaan jelang hari pernikahan, Ryan dan Ricis kompak memberi jawaban seperti ini.

WowKeren - Ria Ricis dan Teuku Ryan membenarkan kabar soal hari pernikahan mereka yang sudah dekat. Persiapan sudah mencapai 80 persen, keduanya berniat untuk menggelar pengajian sebelum menikah.

Ryan berujar jika acara pengajian ini bisa diartikan untuk pembersihan diri terlebih dahulu sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. "Pasti ada, kan nggak langsung acara pasti ada pengajian dulu biar bersih," ujar Ryan saat ditemui WowKeren di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/10).

Perasaan deg-degan tentu dirasakan Teuku Ryan dan Ria Ricis saat ini. Ryan misalnya, ia mengaku grogi karena sebentar lagi akan menjadi seorang suami yang memiliki tanggung jawab besar.

"Lebih ke mental sih, karena bakal jadi suaminya ya. Makanya siapin mental diri sendiri aja dulu," kata pria asal Aceh ini.

Selain fokus mempersiapkan mental, Teuku Ryan juga mengaku sering latihan ijab kabul. Menurut Ryan, kalimat ijab kabul yang akan diucapkannya nanti di momen akad memiliki arti khusus. Dan bukan hanya sekadar mengucapkan, kemudian sah jadi pasangan suami istri.


"Ya (latihan) ijab kabul itu karena akad itu bukan hanya dihafalkan tapi juga harus sesuai hafalan di hati, harus hafal nama, wali dan maharnya," jelas Ryan.

Tak ingin kalah dengan sang calon suami, Ria Ricis mengaku juga mempersiapkan sesuatu. "Mungkin Ricis yang latihan mulai duduk, gaun, sangul. Kan pengen jadi istri yang baik," tutur Ricis.

Sama halnya dengan Ryan, Ricis juga tengah mempersiapkan mentalnya. Mulai belajar menjadi seorang istri yang akan mengabdikan dirinya pada sang suami.

"Banyak berdoa, makasih temen-temen maaf nggak bisa lama-lama wawancara," pungkas Ricis.

Sementara itu, Kepala KUA Pasar Minggu, Fahrur Rozi sempat memberi sedikit bocoran mengenai waktu pernikahan Ricis dan Ryan. Sembari tertawa, Fahrur mengatakan bahwa pernikahan akan digelar bulan ini atau bulan depan.

"Kalau itu (lokasi) silahkan tanya ke yang bersangkutan, waktunya kalau nggak bulan ini ya bulan depan (menikah)," ucapnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru