Jumlah Kasus Positif COVID-19 Di SMKN 1 Sedayu Saat PTM Bertambah 12 Orang
Nasional
Sekolah di Tengah Corona

Sebelumnya, ada enam orang anggota sekolah SMKN 1 Sedayu, Bantul, DIY, yang dinyatakan positif COVID-19. Kini jumlah kasus positif COVID-19 bertambah 12 orang.

WowKeren - Baru-baru ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, terpaksa dihentikan sementara setelah ditemukan kasus penularan COVID-19. Pada awalnya ada Lima orang siswa dan satu orang guru yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul, DIY, menyebutkan bahwa dari hasil tracing atau pelacakan kasus positif COVID-19 di SMKN 1 Sedayu, ada tambahan 12 orang. 12 Kasus ini ditemukan dari hasil tracing 29 orang yang memiliki kontak erat dengan lima orang pertama yang positif COVID-19.

Bertambahnya 12 orang yang positif COVID-19 itu disampaikan oleh Sri Wahyu Joko Santoso selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul kepada wartawan pada Kamis (28/10). Saat disinggung mengenai identitas keduabelas orang tersebut, Oki sapaan akrabnya, menyatakan belum bisa mengungkapkannya. Ia hanya memastikan jumlah kasus positif COVID-19 di SMKN 1 Sedayu saat PTM bertambah 12 orang.


"Yang jelas 12 orang itu warga SMKN 1 Sedayu," ungkap Oki. "Jadi bisa guru, bisa siswa, bisa satpam, bahkan bisa tukang kebun. Untuk detailnya, saya masih menunggu data dari Kepala Puskesmas Sedayu 1."

Oki lantas memaparakan dengan penambahan kasus COVID-19 itu, maka bertambah juga tracing kontak erat dari 12 orang tersebut. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memutus rantai penularan dan penyebaran COVID-19. "Kita tracing kontak eratnya dan setelah itu akan di-swab PCR," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya, dilaporkan ada 6 orang di SMKN 1 Sedayu yang positif COVID-19. Kasus ini muncul disebut lantaran ada salah seorang murid yang di-tracing dari kasus COVID-19 sekolah lain, nekat masuk sekolah. Ternyata, setelah hasil tes PCR-nya keluar, murid tersebut positif COVID-19.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait