Bantah Manipulasi, PD 'Girls Planet 999' Juga Dibuat Terkejut dengan Lineup Debut Kep1er
Instagram/girlsplanet999
TV

Saat melakukan wawancara belum lama ini, dua PD 'Girls Planet 999' mengaku sama terkejutnya dengan pemirsa saat mengetahui lineup debut Kep1er. Simak penuturan mereka berikut ini.

WowKeren - Di tengah kecurigaan tentang manipulasi voting "Girls Planet 999", tim produksi akhirnya merilis tanggapan mereka. Dalam hal ini, PD Kim Shin Young dan Jung Woo Young juga mengaku kaget dengan peringkat akhir atau lineup debut Kep1er.

Sebagaimana diketahui, penggemar yang masih sulit percaya dengan Mnet menganggap program ini kembali melakukan manipulasi voting. Sebab trainee yang biasanya menduduki peringkat atas tiba-tiba mendapat peringkat rendah di final, dan begitupun sebaliknya.

Penggemar juga mengeluhkan penggunaan kartu SIM dalam jumlah banyak untuk mendukung peserta tertentu. Menurut mereka, hal ini bertentangan dengan hukum keadilan.

Rupanya tidak hanya penggemar yang terkejut, sebab tim produksi juga merasakan hal serupa. PD Jung Woo Young mengungkapkan bahwa ada perbedaan besar antara hasil voting dari penggemar Korea dan global.

Dia menuturkan, "Aku terkejut melihat hasilnya. Itu sangat berbeda dengan ekspektasi tim produksi. Sekali lagi aku merasa bahwa aku tidak bisa memprediksi pilihan penggemar global."


"Sama halnya ketika aku hanya memilih di Korea, tapi aku tidak tahu ketika membukanya secara global. Kami tidak tahu pilihan apa yang akan dibuat oleh penggemar," imbuhnya.

PD Kim Shin Young menambahkan, "Tim produksi membuka hasil akhir untuk mengetahuinya. Tapi aku terkejut karena tren (hasil akhir) sangat berbeda dengan sebelumnya."

Lebih lanjut, PD Kim Shin Young mengungkapkan bahwa tim produksi melakukan proses verifikasi secara menyeluruh. Dengan begitu, mereka bisa mencegah penyalahgunaan suara duplikat yang diberikan oleh satu orang melalui banyak kartu SIM.

"Untuk verifikasi menyeluruh, pemantauan ulang dilakukan bahkan setelah pemungutan suara berakhir. Dan bahkan jika dianalisis dengan dasar yang sangat konservatif, kasus dugaan penyalahgunaan suara diidentifikasi ke tingkat yang tidak mempengaruhi hasil akhir," pungkasnya.

Hal ini sekaligus untuk memastikan bahwa tim produksi tak membiarkan faktor apapun mempengaruhi keadilan dalam pemungutan suara. Sebab mereka menjamin bahwa mereka selalu memantau kecurangan demi mempertahankan keadilan kompetisi.

Sementara itu, Kep1er akan melakukan promosi selama dua setengah tahun di bawah naungan Wake One dan Swing Entertainment. Kendati demikian, jadwal dan detail debut mereka belum diumumkan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait