Sorn CLC Dituduh Rasis Gara-Gara Konten Tawarkan Produk Kecantikan ke Karakter Ali 'Squid Game'
Instagram/sssorn_chonnasorn
Selebriti

Di konten Tiktok terbaru Sorn CLC mengikuti tren yang sedang viral, ia pun memilih untuk menunjukkan karakter favoritnya adalah Ali yang ada di drama Netlfix 'Squid Game' namun ia justru dikritik.

WowKeren - Mengusung konten sensitif yang membawa isu suku, ras, agama dan antar golongan merupakan sesuatu yang selalu memicu perdebatan. Tampaknya, konten terbaru dari Sorn CLC menjadi isu sensitif karena dinilai membawa unsur topik tersebut.

Baru-baru ini, Sorn yang aktif menjadi seorang YouTuber dan pengguna platform lainnya membagikan konten baru yang bertema make-up. Mengingat "Squid Game" menjadi fenomenal sejak dirilis, banyak beauty vlogger membuat tema make-up tersebut karena menarik untuk diperagakan.

Dalam video tersebut, Sorn mengunggah video berjudul, "Apa yang akan aku berikan kepada karakter Squid Game" yang juga diikuti dengan cuplikan pendek dari karakter "Squid Game". Setiap kali karakter muncul, Sorn menawarkan mereka produk make-up. Kemudian ketika karakter Ali yang diperankan oleh Anupam Tripathi muncul, Sorn terlihat menawarkan beberapa kosmetik yang bermacam-macam, termasuk produk pemutih kulit.

Kontroversi dimulai ketika seorang netizen memprotes adanya produk pemutih kulit di antara kosmetik yang ditawarkan kepada karakter Ali. Beberapa netizen menyebut Sorn sedang menunjukkan produk warna dengan menawarkan pemutih kulit bagi karakter Ali agar semakin cerah yang mana dituding sedang melontarkan hal rasisme.


Photo-INFO

Sumber" Allkpop

Namun, penggemar Sorn membela penyanyi tersebut karena mereka menjelaskan bahwa Sorn menawarkan lebih banyak produk kosmetik kepada karakter Ali karena sosok tersebut adalah favoritnya. Penggemar juga berkomentar bahwa Sorn tidak rasis atau sengaja menyinggung soal warna kulit.

Dengan bantuan penggemar, mereka menjelaskan bahwa video tersebut hanyalah tren yang beredar di TikTok di mana pengguna menawarkan lebih banyak produk atau makanan kepada karakter yang mereka sukai. Akan tetapi, menuduh Sorn rasisme tampaknya berlebihan menurut penggemar.

"Bagaimana bisa Sorn, seseorang dari negara yang biasanya cenderung juga mendapat rasisme, akhirnya melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang lain padanya?" komentar penggemar. "Dia menunjukkan banyak produk kecantikan karena dia sangat menyukai Ali. Tidak ada yang salah, stop mencari masalah yang tidak perlu dipermasalahkan," tulis penggemar lainnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru