Meira Anastasia Catat 6 Pelajaran yang Didapat Usai Sempat Istirahat Bermedia Sosial, Apa Saja?
Instagram/meiranastasia
Selebriti

Meira Anastasia istri Ernest Prakasa tuai pujian usai ceritakan pengalaman rehat bermain media sosial hingga catat enam pelajaran yang didapatkannya, simak di sini apa saja isinya.

WowKeren - Media sosial saat ini seolah sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Bagaimana tidak, media sosial menyuguhkan banyak hal sekaligus mulai dari informasi hingga hiburan bagi penggunanya. Tak heran jika semakin banyak orang sibuk bermain dan menjelajahi dunia maya melalui akun medsos mereka.

Namun di sisi lain dampak dari media sosial sendiri juga tak jarang dinilai kurang baik bagi sebagian orang. Hingga akhirnya banyak penggunanya yang mencoba untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk dunia maya. Hal ini juga sudah banyak dilakukan oleh para artis, terbaru ada Meira Anastasia.

Istri Ernest Prakasa rupanya baru saja kembali usai sempat istirahat dari Instagramnya. Rupanya Meira berhasil untuk menjauhkan kehidupannya dari jagat maya bahkan sampai dua minggu lamanya.

Meira menyebut jika aksi rehat dari Instagram membrirnya perubahan besar. “2 minggu break dari Instagram bener2 life changing buat aku,” ungkap ibu dua anak ini.

Tak hanya itu, Meira juga kemudian mencatat beberapa hal yang dirasakannya selama “puasa” Instagram. Ia menggarisbawahi enam pelajaran yang didapat, dari soal perbandingan hidup di dunia maya dan nyata hingga soal waktu.


Aku belajar untuk enggak sharing apapun tentang hidupku sama orang lain. Aku belajar untuk enggak pengen tau orang lagi ngapain. Aku belajar kalau dunia yang aku tinggali ini jauh lebih damai daripada dunia yang aku lihat di instagram,” papar Meira pada tiga poin pertamanya.

Aku belajar ada hal-hal yang lebih penting dari membuat postingan lalu memikirkan kenapa tidak banyak yang melihat atau memberikan komentar dan double tap untuk memberikan (hati). Aku belajar kalau berapa jam scrolling pun enggak akan cukup. Aku belajar kalau daripada melihat kehidupan di layar, lebih menyenangkan melihat dunia luar,” sambungnya. “Unplug yourself. So you can work better.

Rupanya banyak orang dengan pengalaman serupa yang menyetujui pesan Meira Anastasia di atas. Sedangkan mayoritas netizen lain memberikan persetujuan hingga sanjungan untuk unggahannya dalam mengajak netizen bijak dalam menggunakan media sosial.

Bener bgt! dan punya waktu untuk menikmati hidup dan menikmati bersama Tuhan jg kak,” sebut @karolina******. “Bener bgt kak,” kata @nina******. “Let me try mba Mei..thx for sharing,” sedang kata @putri*******.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts