D'Masiv Gandeng Fariz RM Rilis Single 'Kau Yang Tak Pernah Tahu', Usung Nuansa Musik Awal 90-an
Instagram/dmasivbandofficial
Musik

D'Masiv kembali merilis karya terbaru yang berjudul 'Kau Yang Tak Pernah Tahu'. Kali ini, D'Masiv menggandeng musisi senior, Fariz RM untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut.

WowKeren - Grup musik D'masiv kembali merilis single terbaru. Single yang nantinya bakal dirangkum dalam album ketujuh itu berjudul "Kau Yang Tak Pernah Tahu". Kali ini, D'Masiv menggaet musisi senior Fariz RM untuk berkolaborasi.

Lagu "Kau Yang Tak Pernah Ada" dibuat dengan mengusung nuansa musik pop era 80-an hingga 90-an awal. Hal itu lantaran Rian Ekky Pradipta, sang vokalis melihat bahwa musik sekarang kembali ke era tersebut.

" Ini adalah single yang diciptakan karena kita melihat musik sekarang kembali pada era 80-an menuju awal 90-an. Sebenarnya musik dengan vibes seperti ini memang sering kita dengerin di era itu seperti musik dari New Kids on The Block, Tears for Fears, Michael Jackson, Boys II Men dan Babyface," jelas Rian dalam pers rilis baru-baru ini.


Dari segi lirik, lagu "Kau Yang Tak Pernah Tahu" rupanya datang dari pengalaman pribadi Rian. Rian rupanya pernah mememendam perasaan selama bertahun-tahun pada seseorang hingga berujung kesedihan.

"Jadi secara lirik di lagu ini gue mencoba untuk bernostalgia, dulu gue pernah mengalami namanya memendam perasaan bertahun tahun sampai takut untuk mengungkapkan. Disaat gue ungkapin, orang ini malah menjauh," tuturnya.

Sementara itu, Fariz RM rupanya punya pemahaman tersendiri menganai kolaborasi lintas generasi tersebut. Fariz memaknai kolaborasi tersebut sebagai perluasan wawasan bermusik dan wujud tanggung jawab profesi.

"Berkolaborasi lintas generasi dalam bermusik adalah wujud tanggung jawab profesi mendukung kelangsungan identitas kreasi. Bukan saja untuk memperluas target marketing dari dua penggemar sejati, lebih daripada itu dapat menuai pelajaran dan ilmu musikalitas yang bermanfaat bagi pemusiknya," ungkap Fariz.

"Jadi, keterlibatan saya yang dipercaya oleh D'MASIV dapat menyempurnakan presentasi karya musik mereka, sungguh suatu kepercayaan yang sangat saya hargai. Saya banyak menuai pelajaran berharga yang sangat berarti bagi tanggung jawab profesionalitas saya sebagai pemusik," sambungnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru