Diadaptasi ke Drama Panggung, Hayao Miyazaki Beber Hal Mengharukan dari 'Spirited Away'
Instagram/hayaomiyazaki
Film

Pengungkapan itu datang langsung dari kolaborator lamanya, Toshio Suzuki, mengingat sutradara Hayao Miyazaki terkenal tidak tertarik dengan acara media.

WowKeren - Studio Ghibli menjadi salah satu studio populer di Jepang yang paling dicintai penggemar. Bukan tanpa alasan, studio ini telah dianggap berhasil menghidupkan beberapa film anime terbaik, seperti di antaranya adalah "My Neighbour Totoro" hingga "Grave of the Fireflies".

Kedua anime itu memang sangat populer. Namun meski demikian, hanya sedikit yang bisa membandingkan popularitasnya dengan "Spirited Away". Kekinian, sang sutradara Hayao Miyazaki mengungkap sejumlah hal yang mengejutkan.

Ia tidak ingin ada orang yang bertindak teritorial atas film tersebut. Sutradara memberi tahu kolaborator lamanya, Toshio Suzuki bahwa film itu milik semua orang, dan para penggemar merasa terharu tentang "pepatah bijak" tersebut.

Pengungkapan itu datang langsung dari Suzuki karena Miyazaki terkenal tidak tertarik dengan acara media. Produser dan salah satu pendiri Studio Ghibli berbicara pada konferensi pers untuk drama panggung pertama "Spirited Away".



Di sanalah Suzuki berbagi pendapat Miyazaki tentang proyek tersebut, dan sutradara tidak ragu untuk menyerahkan kendali. "Saya sudah melepaskan (Spirited Away). Itu dibuat dengan dukungan begitu banyak orang, jadi itu bukan milik saya. Itu milik semua orang," kata Miyazaki kepada Suzuki saat drama live-action pertama kali dipentaskan.

Beberapa bulan setelah sang sutradara membuat pernyataan itu, Spirited Away memulai debutnya di atas panggung. Tentu saja, para penggemar yang penasaran pun tak sabar untuk melihat bagaimana adaptasinya.

Tentu saja, ini bukan judul Studio Ghibli pertama yang mendapatkan perubahan seperti itu. Sebelumnya, ada "Nausicaa of the Valley of the Wind" yang mendapat tindakan serupa beberapa waktu lalu. Adaptasi itu pun mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar.

Studio Ghibli telah merilis banyak cerita yang dicintai sejak pembuatannya. Namun, hanya sedikit yang hidup sesuai dengan kisah yang ditemukan di "Spirited Away". Alih-alih meminjam cerita dari novel anak-anak atau cerita rakyat, Miyazaki menulis Spirited Away sebagai naskah yang sepenuhnya orisinal.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts