Jeff Bezos Orang Terkaya Dunia Ramai Dikritik Cuma Sumbang Rp7 Miliar di Acara Penggalangan Dana
AP Photo/J. Scott Applewhite
Selebriti

Bagi banyak orang jumlah itu mungkin terbilang fantastis, namun jika membicarakan Jeff Bezos jumlah itu sangatlah kecil mengingat ia mampu menghasilkan sekitar 2 miliar per menit.

WowKeren - Nama Jeff Bezos telah banyak dikenal. Selain karena ia merupakan bos raksasa teknologi Amazon, namanya juga tak asing di daftar Orang Terkaya Dunia.

Tak mengherankan jika banyak orang yang berharap kepadanya jika berbicara mengenai acara amal maupun penggalangan dana. Namun tampaknya, apa yang dilakukan Bezos baru-baru ini justru membuatnya jadi bulan-bulanan.

Bezos telah menjadi "villain" dari gala penggalangan dana mewah di Los Angeles yang digelar selama akhir pekan. Ini tak lepas dari jumlah uang yang disumbangkan olehnya.

Dalam acara tersebut, ia menyumbangkan kekayaannya sebesar 500.000 dolar AS atau sekitar 7 miliar rupiah. Bagi banyak orang jumlah ini mungkin terbilang fantastis, namun jika membicarakan Bezos jumlah itu dinilai kecil.

Bos Amazon dan Blue Horizon dan pacarnya Lauren Sanchez pergi ke acara Baby 2 Baby di Pacific Design Center di West Hollywood pada Sabtu malam. Dan tentu saja, kehadirannya, atau setidaknya kehadiran dompetnya, sangat banyak dirasakan.


Namun melansir Pagesix, dia rupanya tidak disambut hangat oleh kerumunan yang hadir. Sumber orang dalam mengatakan jika orang terkaya nomor dua di dunia tersebut tidak memberikan apa yang diharapkan banyak orang.

"Semua orang menunggunya untuk menyumbangkan sesuatu," kata orang dalam itu. "Tetapi dia tidak melakukannya."

Sumber melanjutkan bahwa masih ada orang yang menyumbang dua kali lipat dari jumlah yang diberikan Bezos. "Seseorang menyumbangkan satu juta dolar. Dan beberapa saat kemudian, (Bezos) menyumbangkan 500.000 dolar AS. Terdengar suara kecewa dari dalam ruangan," lanjutnya.

Bezos diharapkan bisa menyumbang lebih dari 1 juta. "Jika orang lain dapat menyumbangkan satu juta, Jeff Bezos dapat menyumbangkan lebih dari satu juta," kata mereka.

Reaksi semacam itu mungkin memang tidak sopan ketika ia hanya menyumbang setengah juta. Namun jika dibandingkan dengan harta kekayaannya jumlah itu tak seberapa ketika dia diperkirakan menghasilkan sekitar 142.667 dolar per menit atau sekitar 2 miliar rupiah.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait