Pengadilan Resmi Tetapkan Ayah Bibi Ardiansyah Sebagai Wali Gala Sky
Instagram/bibliss
Selebriti

Ayah Bibi Ardiansyah, H. Faisal, telah resmi ditetapkan pengadilan sebagai wali atas Gala Sky putra semata wayang Vanessa Angel yang tengah berstatus yatim piatu usai kehilangan kedua orangtuanya.

WowKeren - Vanessa Angel dan sang suami, Febri Ardiansyah alias Bibi meninggal dunia akibat kecelakaan nahas yang dialami keduanya. Beruntungnya, putra semata wayang mereka yakni Gala Sky selamat dari kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jombang.

Alhasil, Gala yang diketahui masih berusia 16 bulan itu kini berstatus yatim piatu. Namun, Pengadilan Agama Jakarta Barat telah resmi menunjuk ayah Bibi, H. Faisal, sebagai wali Gala Sky.

Sebelumnya, permohonan itu telah terdaftar dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2-21/PA.JB. Dalam SIPP Pengadilan Agama Jakarta Barat, terdapat dua pemohon yang didaftarkan yakni atas nama H. Faisal bin H. Bakar selaku ayah Bibi dan Doddy Sudrajat bin H. Abbas Sabri sebagai ayah Vanessa.

Namun, pengadilan hanya menetapkan satu wali untuk Gala Sky. Ayah Bibi, H. Faisal, lah yang secara resmi tercatat sebagai wali sang cucu.

"Menetapkan PEMOHON (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama: Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020; Dan berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan," bunyi keterangan pengadilan.


Meski ayah Bibi yang tercantum sebagai wali Gala, hal itu tak mengurangi porsi keluarga Vanessa untuk merawat sang cucu. Nantinya, kedua belah pihak akan bersama-sama membesarkan Gala hingga dewasa.

"Kalau pengasuhannya soal berbagi nanti dibicarakan. Kemarin dia sudah ngomong, mungkin dia (pihak keluarga Vanessa) menyerahkan ke kami," ujar ayah Bibi pada Senin (8/11) lalu.

Ayah Bibi mengatakan dirinya juga sudah menganggap Gala seperti anaknya sendiri. Ia berkomitmen untuk mendidik dan membesarkan sang cucu seperti dirinya merawat Bibi.

"Saya anggap dia sebagai ganti anak saya yang kecil, saya besarkan lagi," pungkas ayah Bibi.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait