Birthday Spotlight: Happy Han So Hee Day
Wedding21News
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Han So Hee yang jatuh pada Kamis (18/11) lalu, WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier bintang 'The World of the Married' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Han So Hee yang jatuh pada Kamis (18/11) lalu, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pemeran "Nevertheless" tersebut.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Han So Hee. Aktris cantik kelahiran 1994 ini telah wara-wiri di sejumlah drama populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "100 Days My Prince", "The World of the Married", "Nevertheless" hingga yang terbaru adalah "My Name".

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Han So Hee di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Han So Hee dikenal sebagai salah satu selebriti dengan latar belakang memilukan. Karena perceraian orangtuanya, dia harus tinggal dengan sang nenek sejak berusia 5 tahun.

"Orang tuaku bercerai saat aku umur 5 tahun dan aku tinggal bersama nenek sejak saat itu. Saat SMA, aku pindah ke kota Ulsan, tapi tetap tinggal bersama nenekku. Setelah lulus sekolah, aku mulai berkarier di dunia hiburan dan sama sekali tidak berinteraksi dengan ibuku," tutur Han So Hee dalam sebuah wawancara.

Setelah merantau ke Seoul, Han So Hee mulai merintis kariernya di dunia modelling. Dia muncul di beberapa iklan dan video musik, termasuk MV SHINee yang berjudul "Tell Me What to Do".

2. Debut


Debut

Han So Hee memulai debutnya pada tahun 2017 melalui drama yang berjudul "Into the World Again". Dalam drama ini Han So Hee berperan sebagai seorang jurnalis fashion yang bernama Lee Seo Won.

Karena profesi dan latar belakangnya sebagai putri keluarga kaya, karakter Han So Hee kerap menunjukkan penampilan fashionable. Perannya juga cukup mencuri perhatian, terutama karena dia menunjukkan kemampuan akting yang sangat mumpuni.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Meski telah debut di tahun 2017, nama Han So Hee benar-benar melambung saat membintangi "The World of the Married" pada 2020. Dalam drama ini dia berperan sebagai seorang pelakor (perebut laki orang) yang bernama Yeo Da Kyung.

Yeo Da Kyung digambarkan sebagai putri keluarga kaya yang jatuh cinta dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon), suami dari Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Mereka menjalani perselingkuhan yang cukup panas hingga akhirnya Yeo Da Kyung hamil dan membuat Lee Tae Oh meninggalkan istri sahnya.

Karena penggambaran tersebut, karakter Han So Hee selalu berhasil membuat pemirsa naik pitam. Bahkan ada banyak warganet Indonesia yang baper hingga memenuhi akun Instagram sang aktris dengan komentar jahat.

Terlepas dari respon buruk terhadap karakternya, kemampuan akting Han So Hee sebagai Yeo Da Kyung patut diapresiasi. Sebab dia mampu menggambarkan seorang selingkuhan dengan sangat baik hingga membuat banyak orang kesal.

Seiring dengan kesuksesan drama ini, popularitas Han So Hee turut mengalami peningkatan. Dia mendapat banyak tawaran drama, iklan hingga pemotretan dengan berbagai majalah terkenal.

Karena itu pula, Han So Hee akhirnya dipercaya menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama JTBC "Nevertheless". Kemampuan aktingnya juga semakin diakui saat dia berperan sebagai wanita tangguh di serial Netflix "My Name".

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Meski belum pernah mengkonfirmasi hubungan asmara selama menjadi aktris, Han So Hee pernah dirumorkan berpacaran dengan Song Kang. Rumor ini mencuat karena keduanya terlihat sangat intim dan mesra saat syuting drama "Nevertheless".

Kecurigaan netizen bukan tanpa alasan. Sebab Song Kang tampak terus memegang tangan Han So Hee dan menatapnya dengan hangat bahkan ketika kamera utama sedang tidak merekam.

"Bahkan saat syuting berhenti, Song Kang terus memegang tangan Han So Hee haha," tulis seorang netizen di komunitas online. "Jika kalian benar-benar berpacaran, silakan pacaran dalam waktu yang lama dan silakan menikah juga."

Postingan itu akhirnya mendapat banyak komentar dari netizen Korea yang lain. Banyak yang sependapat dengan OP karena Song Kang dan Han So Hee terlihat seperti benar-benar berpacaran.

"Di video behind the scene ini mereka tampak lebih nyata daripada pasangan sungguhan haha," ujar seorang netizen. "Aku sangat iri pada mereka. Aku iri padanya karena dia punya pria tampan seperti Song Kang yang menatapnya seperti itu," imbuh netizen yang lain.

"Aku juga yakin mereka pacaran," kata netizen yang lain. "Ternyata bukan hanya aku yang berpikir seperti itu," timpal yang lain. "Komentar di video itu semua bertanya apakah mereka pacaran," sahut netizen lainnya.

5. Kontroversi


Kontroversi

Han So Hee sempat terlibat dalam kontroversi pelik sesaat setelah namanya melejit lewat "The World of the Married". Pasalnya, dia menjadi sorotan publik akibat hal buruk yang dilakukan sang ibu.

Pada 18 Juli 2020, seorang netizen mengaku telah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh ibu Han So Hee. Dia mengungkapkan bahwa dia adalah anggota grup arisan (kye mo-im) yang diketuai ibu Han So Hee.

Para anggota grup ini membayar sejumlah uang setiap bulannya untuk dikumpulkan menjadi "dana pusat" dan diberikan kepada satu member secara bergantian dengan sistem rotasi. Namun ibu Han So Hee tiba-tiba menghilang dan menghabiskan uang tersebut.

Ibu Han So Hee akhirnya muncul setelah diancam akan dilaporkan ke pihak yang berwajib. Sayangnya dia terus mengulur pembayaran dan berjanji akan mengembalikan uang si netizen setelah putrinya jadi artis terkenal.

Netizen tersebut berkata, "Aku akan menggunakan uang itu untuk mengejar impianku. Hidupku hancur berantakan. Aku bahkan tidak ingin uangnya kembali sekarang. Aku hanya ingin (ibu Han So Hee) dihukum atas apa yang dia lakukan."

"Setiap kali aku melihat (Han So Hee) di televisi, aku menjadi sangat marah. Aku tidak bisa berhenti bertanya-tanya apakah dia bisa terkenal seperti ini menggunakan uangku. Inilah aku, dalam kekacauan yang tak terbatas. Tapi dia ada di televisi, meskipun ibunya adalah penipu," imbuhnya.

Setelah kontroversi meluas, Han So Hee merilis pernyataan resmi dan meminta maaf. Kendati demikian, dia menegaskan bahwa dia sama sekali tak terlibat dengan kasus ini karena hubungannya dengan sang ibu terputus sejak usianya masih lima tahun.

Mirisnya, sang ibu bahkan mengambil banyak pinjaman atas nama Han So Hee hingga membuatnya kewalahan membayar utang. Karena itulah ada banyak netizen yang bersimpati kepadanya karena dia tak seharusnya ikut disalahkan akibat insiden ini.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada 29 Oktober lalu, Han So Hee dikabarkan sedang diincar untuk membintangi drama "Why Did You Come To My House". Jika menerima tawaran ini, Han So Hee akan berperan sebagai penulis lirik lagu yang bernama Seo Eun Soo.

Drama ini cukup menarik karena disutradarai oleh Kim Hee Won yang telah menelurkan proyek hits "The Crowned Clown" dan "Vincenzo". Rencananya, drama ini hanya memiliki empat episode dan tayang perdana pada tahun 2022 mendatang.

Selain itu, Han So Hee juga tengah diincar membintangi drama berjudul "K Project". Jika menerima tawaran drama ini, Han So Hee kemungkinan akan beradu akting dengan Park Seo Joon yang juga sedang meninjau naskahnya.

"K Project" sendiri bercerita tentang para pemuda yang hidup pada masa ketika kedaulatan dan hak asasi manusia dirampas dari mereka. Drama ini akan ditulis oleh Kang Eun Kyung dari serial "Dr. Romantic" dan disutradarai oleh Jung Dong Yoon dari "Stove League".

Nah bagi kalian yang penasaran apakah Han So Hee akan menerima tawaran dua drama tersebut, pastikan untuk tetap memantau update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait