Drama Korea Puncaki Top 10 Netflix Indonesia, Begini Reaksi Knetz
Climax Studio
TV

Pada 20 November lalu, Top 10 Netflix Indonesia sepenuhnya dikuasai oleh drama Korea. Hal ini akhirnya menjadi perbincangan netizen Korea seperti berikut ini.

WowKeren - Minat warga negara Indonesia terhadap drama Korea tampaknya semakin meningkat dari hari ke hari. Salah satunya dapat dilihat dari ranking harian TV show Netflix Indonesia yang sepenuhnya dikuasai oleh drama Korea.

Berdasarkan data dari Flix Patrol, Top 10 Netflix Indonesia pada 20 November hanya diisi oleh drama Korea. Genre dan periode rilisnya pun bermacam-macam, mulai dari yang terbaru hingga drama Korea yang tayang beberapa tahun lalu.

Menurut data tersebut, posisi pertama ditempati oleh serial "Hellbound" yang baru dirilis pada 19 November lalu. Di posisi berikutnya ada "The King's Affection", "Hometown Cha-Cha- Cha", "My Name", "Vincenzo", "Reflection of You", "Squid Game", "Crash Landing On You", "Reply 1988" dan "Empress Gi".

Drama Korea Puncaki Top 10 Netflix Indonesia, Begini Reaksi Netizen Negeri Ginseng

Source: theqoo


Data ini pun langsung menjadi perhatian Knetz (netizen Korea) di situs theqoo. Banyak dari mereka yang berterima kasih kepada warga negara Indonesia karena menaruh minat yang tinggi terhadap drama Korea. Simak beberapa komentar mereka berikut ini:

"Ah, terima kasih," ujar seorang netizen. "Padahal di sini all-kill drama Korea cukup susah haha. Pasti mereka sangat menyukainya," imbuh netizen yang lain. "Indonesia memiliki pasar yang besar, jadi aku merasa senang kami bisa memasuki pasarnya," tambah yang lain.

"Setahuku, penonton paling banyak di VLive idol juga berasal dari Indonesia. Terima kasih," kata netizen yang lain. "Indonesia, terima kasih selalu," imbuh yang lain. "Wow, terima kasih sekali. Tapi apa mereka tidak menonton drama dari negaranya sendiri?" timpal yang lain.

"Dulu sebelum ada Netflix pun aku pernah ke Bali dan melihat sendiri seorang unnie toko sedang menonton drama Korea di ponselnya," tulis netizen yang lain. "Aku mendadak merasa akrab dengan mereka haha," sahut yang lain. "Tapi jangan kaget. Penduduk mereka paling banyak keempat di dunia," pungkas netizen lainnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts