TWICE Dibela Netizen Usai Raih Prestasi Ini Meski 'Scientist' Jeblok di Chart Digital
Musik
Twice Comeback

Pencapaian di atas membantu TWICE memecahkan rekornya sendiri mencapai peringkat tertinggi di Billboard 200, setelah mendapatkan posisi No.6 dengan 'Taste Of Love' yang dirilis musim panas ini.

WowKeren - Comeback TWICE baru-baru ini tak semulus biasanya karena pencapaian musik digitalnya dilaporkan buruk di mana title track "Scientist" bahkan tak memasuki Top 50 di chart digital. Namun, TWICE masih memperoleh pencapaian yang mengesankan di pasar Amerika Serikat.

Pada Senin (22/11), Billboard mengumumkan tangga lagu Billboard 200 (BB200) untuk minggu ini (dari 21 November hingga 27 November). Album TWICE "Formula Of Love: O+T = <3" memulai debutnya di No.3 di BB200. Angka dari Nielsen Music menunjukkan bahwa album tersebut terjual sebanyak 66.000 unit, 58.000 di antaranya adalah penjualan murni (CD dan digital), dan 8.000 unit SEA (dikonversi dari 12 juta streaming).

Pencapaian di atas membantu TWICE memecahkan rekornya sendiri mencapai peringkat tertinggi di Billboard 200, setelah mendapatkan posisi No.6 dengan album "Taste Of Love" yang dirilis musim panas ini. Ini juga merupakan lompatan yang luar biasa bagi girl grup JYP Entertainment itu. Tahun lalu, grup ini mencapai No.72 dengan "Eyes Wide Open" dan No.200 dengan "More & More." Tahun ini, album ini langsung naik ke 3 besar tangga album bergengsi Billboard.


"Formula Of Love O+T = <3" menjadi album dengan peringkat tertinggi di antara girl group K-pop di Billboard 200 pada tahun 2021. TWICE juga menjadi girl group Korea pertama yang memiliki dua album di Billboard 200 ("Taste of Love" dan "Formula Cinta: O+T = <3").

Kabar baik TWICE di Billboard 200 ini menjadi semacam penghiburan bagi ONCE. Di panggung "Music Core" pada 20 November dan "Inkigayo" pada 21 November, TWICE kehilangan piala #1 dari IU karena kalah di skor digital. Namun, mereka berhasil membawa pulang trofi "Music Bank". Hal ini juga sempat menuai komentar netizen.

"TWICE baru-baru ini kehilangan popularitas mereka di Korea, tetapi meningkat di AS," komentar netizen. "Jika ini yang kalian sebut flop, aku juga ingin seperti ini. Mencapai #3 di Billboard 200 tidaklah mudah!" seru netizen lainnya.

"TWICE telah menerima puluhan Daesang. Mereka telah melewati masa keemasan mereka, itulah sebabnya mereka tidak seviral dulu, itu bukan masalah besar," ujar netizen. "Fakta bahwa penggemar masih membantu mereka mencapai angka-angka itu meskipun sering melakukan comeback membuktikan bahwa fandom mereka masih kuat," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts