Kondisi Kabel di Perkotaan Thailand Ngeri Hingga Disorot Aktor Hollywood, Pemerintah Lakukan Ini
Dunia

Perdana Menteri Thailand mengusulkan agar Komisi Telekomunikasi Nasional bekerja dengan instansi terkait untuk mendapatkan jalur komunikasi bawah tanah.

WowKeren - Thailand tengah berupaya untuk menghadapi masalah terkait penataan kabelnya, terutama yang ada di daerah perkotaan. Kabel di seluruh wilayah perkotaan Thailand, yang ditumpuk sembarangan dan dilingkarkan pada tiang, terlihat seperti mimpi buruk bagi tukang listrik.

Kondisi ini rupanya turut mengusik perhatian Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha. Ia ingin agar kondisi kabel yang semrawut di perkotaan itu segera diubah.

Untuk menjalankan misi ini, ia mengusulkan agar Komisi Telekomunikasi Nasional bekerja dengan instansi terkait untuk mendapatkan jalur komunikasi bawah tanah. Kondisi penataan kabel yang kacau ini sebelumnya sempat ramai dibahas di media sosial.

Itu terjadi ketika salah seorang aktor Hollywood Russell Crowe datang ke negara itu untuk melakukan syuting. Media Thailand menunjukkan selama perjalanan aktor tersebut untuk "The Greatest Beer Run Ever" dia membuat posting di Twitter yang memicu komentar kritis dari netizen atas kabel kacau di Negeri Gajah Putih.


Kondisi Kabel di Perkotaan Thailand Ngeri Hingga Disorot Aktor Hollywood, Begini Kata Pemerintah

Twitter/russellcrowe

Sementara itu, Crowe sendiri telah membuat begitu banyak Tweet positif selama perjalanannya sehingga ia dijuluki oleh media Thailand sebagai "duta besar yang tidak disengaja." Namun dalam satu foto yang diberi judul "Bangkok dreaming", ia mengunggah kondisi langit Thailand yang dipenuhi kabel.

Cuitan ini pun ramai dikomentari dengan orang-orang membagikan foto mereka sendiri tentang kabel Thailand, yang jauh lebih berantakan dan tidak teratur. Postingan itu menarik begitu banyak perhatian sehingga Otoritas Listrik Metropolitan (MEA) Thailand pun turut turun tangan.

Mereka segera memeriksa apakah kabel-kabel berada di bawah yurisdiksinya dan merilis pernyataan yang mengatakan bahwa kabel di foto Crowe adalah jalur komunikasi, bukan listrik. MEA melanjutkan dengan mengatakan bahwa otoritas prihatin dengan keselamatan. Mereka meminta masyarakat untuk melaporkan jika mereka melihat kabel listrik yang rusak atau tidak dalam kondisi aman.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts