Penuh Kekacauan, 'Hellbound' Ternyata Diciptakan dengan Tujuan Penting Ini
TV

Dalam video behind the scene 'Hellbound' yang dirilis pada Kamis (25/11), sutradara Yeon Sang Ho mengungkap tujuannya menciptakan drama ini. Berikut penuturan lengkapnya.

WowKeren - Netflix telah membagikan video behind the scene drama "Hellbound" pada Kamis (25/11). Dalam video tersebut, sutradara Yeon Sang Ho dan aktris Kim Hyun Jo turut mengungkap berbagai hal menarik tentang drama ini.

"Hellbound" menceritakan fenomena supernatural di mana makhluk misterius tiba-tiba muncul dan menyeret orang-orang ke neraka. Sebuah sekte melihat hal ini sebagai kesempatan untuk mengendalikan masyarakat, sedangkan beberapa orang lainnya mencoba mengungkap rahasia di balik aliran sesat tersebut.

Pertama-tama, sutradara Yeon Sang Ho menjelaskan proses penciptaan drama ini. Dia menuturkan, "Saat Gyu Seok (penulis webtoon aslinya) dan aku membicarakan tentang kolaborasi untuk membuat 'Hellbound', sudah ada beberapa hal yang kami pikirkan."

Sutradara menjelaskan bahwa drama ini memiliki tujuan yang cukup penting. Sebab dia ingin menunjukkan bagaimana kehancuran dunia saat otoritas pemerintah mulai runtuh.

"Untuk menggambarkan runtuhnya otoritas pemerintah dan bangkitnya rasionalitas yang berusaha menggantikannya, kami ingin menunjukkan masyarakat yang 'masuk akal' digantikan oleh rasionalitas alternatif dan menjadi primitif," ungkapnya.

Sutradara melanjutkan, "Itu niat kami saat membentuk ide. Berdasarkan hal itu, kami juga ingin menambahkan beberapa elemen misterius. Jadi kami banyak bertukar pikiran di awal."


Di sisi lain, Kim Hyun Jo berkomentar, "Serial ini terus mengajukan pertanyaan kepada kita dan membuat kita bertanya-tanya. Aku tak tahu apa niat sutradara, tapi ini yang kurasakan."

"Saat memikirkan neraka, kita menganggapnya sebagai dunia akhirat. Tapi di serial kami, neraka dimulai tepat setelah seseorang mengetahui tanggal kematiannya. Jadi tempat kita tinggal sekarang bisa seperti neraka karena berantakan dan kacau," imbuhnya.

Sutradara menimpali dengan penjelasan yang lebih sederhana. Dia menjelaskan, "Bayangkan orang-orang pada hari sebelum demonstrasi. Mereka tak tahu yang akan terjadi atau ingin menyembunyikannya."

"Kita punya malaikat penjaga di serial ini, tapi dunia 'Hellbound' tak jauh berbeda dari dunia kita, selain dari malaikat penjaga. Untuk menyampaikan itu, kita punya ibu Hye Jin. Ibunya juga bisa sekarat dengan cara berbeda. Tapi tak semua orang yang tahu kapan akan mati mengalami kegilaan itu," paparnya.

"Jadi ini bukan soal kematian, tapi soal makna. Juga bukan soal keberadaan malaikat penjaga. Saat mereka menghancurkan dinding rumah Jungja dan membicarakan orang yang menonton demonstrasinya, itu untuk menunjukkan kebiadaban masyarakat modern sebagai adegan simbolis," pungkas sutradara.

Sementara itu, "Hellbound" meraih prestasi menakjubkan sejak dirilis pada 19 November lalu. Pasalnya, drama yang juga dibintangi oleh Yoo Ah In ini berhasil menduduki Netflix Top 10 TV Show di minggu pertama perilisannya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts