Kini Bawa Hoki, Asal-usul Nama Panggung Adipati Dolken Justru Unik Terinspirasi Lokasi Ini
instagram/adipati
Selebriti

Adipati Dolken ceritakan asal-usul unik di balik nama panggungnya yang diakui membawa hoki, akui sempat dapat banyak usulan panggilan bule untuk tambahan nama panggungnya. Simak cerita lengkapnya.

WowKeren - Nama aktor tampan Adipati Dolken tentu sudah sangat familiar di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini. Aktingnya di berbagai film hits begitu diakui hingga menjadikannya salah satu bintang Indonesia ternama. Namun mungkin tak banyak orang tahu jika Adipati Dolken bukanlah nama asli suami Canti Tachril.

Penggunaan nama panggung memang sudah menjadi hal lumrah di kalangan para selebriti di dunia entertainment. Hal yang sama juga diputuskan oleh Adipati Dolken atau pemilik nama asli Adipati Koesmadji ini saat pertama terjun ke industri hiburan.

Kini ia pun menceritakan asal-usul di balik nama Dolken yang menjadi nama panggungnya sekarang. Uniknya nama itu rupanya terinspirasi dari nama lokasi sebuah villa yang pernah ia kunjungi.

“Jadi dulu kan kalau gue taruh nama gue cuma Adipati doang kan enggak punya nama belakang gitu, terus kita lagi liburan tahunan sama manajemen, nginepnya di vila Dolken," kata Adipati Dolken kepada Vincent Rompies dan Desta di kanal YouTube VINDES, Kamis (25/11).

Bahkan saat itu berbagai nama bule sudah disarankan sebagai tambahan nama panggungnya. Hingga akhirnya ada yang berceletuk nama Dolken yang lantas disetujui dan dianggap paling pas.


“Kita cuma nyari-nyari nih siapa ya nama belakang, Adipati apalah segala macam nama bule dikeluarin. Akhirnya 'gimana kalau Dolken saja' nyeletuk gitu,” paparnya.

Adipati pun mengakui jika nama Dolken masih dipakai hingga saat ini. Sementara dalam kartu identitas, tertuliskan nama aslinya.

“Sampai sekarang berarti nama itu dipakai terus ya?" tanya Desta Mahendra. "Iya, dipakai terus,” jawab pria yang akrab disapa Dodot ini. “Adipati Koesmadji, tulisannya Jawa gitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Vincent lantas ikut mengomentari soal pemilihan nama Dolken sebagai nama panggung Adipati saat ini. Rupanya Vincent menganggap jika nama tersebut membawa hoki dan menjadi titik balik dalam karier Dodot.

Hal ini pun disetujui dan dibenarkan langsung oleh Adipati Dolken yang juga merasa jika namanya kini membawa keberuntungan. “Tapi memang (nama) Dolkennya emang berasa membawa hoki sih,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait