Sutradara Yeon Sang Ho Teringat Pada 'Train to Busan' Saat Garap 'Hellbound', Ada Kaitannya?
Instagram/netflixkr
TV

Sutradara 'Hellbound', Yeon Sang Ho mengaku bahwa proyeknya kali ini mengingatkannya saat mengerjakan film 'Train to Busan'. Apakah kedua karya tersebut saling berkaitan?

WowKeren - Saat ini, "Hellbound" tengah menjadi sorotan. Drama yang dibintangi Yoo Ah In itu menguasai daftar peringkat acara TV Netflix di beberapa negara, termasuk menempati peringkat 1 di Indonesia.

Diangkat dari webtoon berjudul sama, "Hellbound" bercerita tentang kemunculan utusan neraka yang tanpa aba-aba memberikan hukuman bagi manusia untuk masuk neraka. Di tengah kengerian itu, muncul agama baru yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In). Sementara kedua hal tersebut ternyata saling terkait.

Pada Kamis (25/11), sutradara Yeon Sang Ho yang juga menggarap "Train to Busan" diwawancarai oleh media setempat untuk membahas tentang "Hellbound". Menurutnya, ketika mengerjakan drama original Netflix ini, sutradara sempat teringat pada filmnya terdahulu.

Yeon Sang Ho beranggapan konsep tentang pemberitahuan tanggal perjalanan ke neraka terlebih dulu dalam drama ini sangat mengesankan. Hal itu rupanya pernah muncul di "Train to Busan".


"Aku mempunyai pemikiran serupa ketika membuat 'Train to Busan', tetapi aku berpikir tujuan kematian bagi manusia sudah ditentukan dengan jelas. Tujuannya yang diketahui semua orang, jadi membuat pilihan adalah poin peting. Kupikir tujuan akhir sangat mirip dengan kehidupan manusia," ungkap Yeon Sang Ho.

Kemudian sang sutradara menceritakan bagaimana "Hellbound" bisa sedemikian rupa. Yeon Sang Hoo memikirkan tentang tujuan dan kaitannya engan akhir dari kehidupan itu sendiri ketika mencoba membuat webtoon-nya.

"Karya ini lahir dari imajinasi apakah manusia bisa menerima ketika tiba-tiba tempat tujuannya terlampau tinggi. Kelihatannya mirip, tapi dengan setting halus dengan cara yang bebeda, lebih dramatis dari kehidupan biasa. Hidup telah membuat perbedaan besar. Itu adalah pengaturan halus namun unik yang tampaknya telah menjadi bantuan besar dalam menciptakan cerita berbeda," terang sutradara.

Karena proyek ini sutradara Yeon Sang Ho dan penulis satunya, Choi Kyu Seok, telah memikirkan berbagai cerita bersama. "Sejak memikirkan 'Hellbound', aku banyak berpikir tentang berbagai cerita yang dapat terjadi dalam situasi tertentu dengan penulis Choi Kyu Seok."

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts