Booming di Masanya, Lagu Lawas Lim Jeong Hee 'Golden Lady' Ternyata Dari Agensi HYBE
Instagram/welcomtomaworld
Musik

Lim Jeong Hee yang debut di tahun 2005 kembali menjadi sorotan karena karyanya 'Golden Lady' dimana banyak yang tidak mengetahui jika lagu tersebut diorbitkan dari agensi besar.

WowKeren - Menjadi legenda setelah menciptakan banyak karya akan terus menumbuhkan hasil yang positif di masa mendatang. Seperti beberapa ciptaan karya lagu dari para penyanyi legenda di masanya yang hingga saat ini masih didengarkan oleh penggemarnya.

Sepuluh tahun lalu adalah apa yang disebut banyak orang sebagai tahun emas "K-Pop asli" dimana ciri khasnya masih kental dan kentara. Ketika musik menjadi khas dan memiliki elemen pop dan R&B yang lebih sedikit. Musik K-Pop saat ini terdengar modern dan trendi, menarik bagi masyarakat umum hingga khalayak global.

Akan tetapi, awal tahun 2010-an adalah tempat di mana banyak K-Pop terkenal dirilis dan mendapat perhatian lebih. Seperti di tahun 2011, seorang diva baru yang bermunculan satu per satu terus membawa popularitas masing-masing. Seperti penyanyi solo Lim Jeong Hee yang memulai debutnya pada tahun 2005 di bawah JYP Entertainment. Ia tidak kunjung berkembang sampai tahun 2011 ketika merilis lagu hitsnya, "Golden Lady".


Lagu ini justru booming setelah ia meninggalkan perusahaan dan bergabung dengan agensi lain. Sebagian besar penggemar K-Pop yang lebih tua pasti akan mengingat lagu ini. Tidak hanya memiliki irama yang bagus, melodi yang adiktif juga menonjolkan vokal dari para penyanyi tersebut. Di lagu itu juga menampilkan rap oleh HyunA dan fitur video musik oleh G.NA.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa lagu tersebut sebenarnya dirilis di bawah naungan BigHit Entertainment atau yang kini dikenal sebagai HYBE. Setelah pembentukan HYBE Labels, nama channel YouTube resmi berubah, tetapi tanggal rilis asli masih tetap pada tahun 2011. Diva ini juga merupakan permata di bawah produser luar biasa Bang Si Hyuk.

Akan tetapi, sayangnya Lim Jeonghee meninggalkan agensi Big Hit Entertainment pada tahun 2015. Tentunya bergabungnya Lim Jeonghee di Big Hit Entertainment sama-sama memiliki perjalanan karier yang luar biasa.

Sementara itu, HYBE kini telah berkembang pesat dengan membentuk grup idola yang terkenal. Salah satunya BTS (Bangtan Boys), ENHYPEN dan masih banyak lagi yang telah populer.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts