Warga Kembali Padati Parade Thanksgiving Tahun Ini Meski AS Catat 90 Ribu Kasus COVID-19 Per Hari
AFP/Timothy A. Clary
Dunia

Tahun lalu, kematian dan infeksi COVID-19 yang melonjak membuat banyak orang Amerika merayakan Hari Thanksgiving via Zoom. Namun kini dengan hadirnya vaksin COVID-19, banyak orang kembali melakukan tradisi Hari Thanksgiving.

WowKeren - Warga Amerika Serikat (AS) kembali merayakan Hari Thanksgiving dengan mengikuti parade, memadati stadion sepak bola, dan berkumpul dalam pesta keluarga tahun ini. Tradisi ini kembali dilakukan usai banyak orang terpaksa merayakan Hari Thanksgiving di rumah masing-masing tahun lalu imbas pandemi COVID-19.

Tahun lalu, kematian dan infeksi COVID-19 yang melonjak membuat banyak orang Amerika terpaksa hanya merayakan Hari Thanksgiving via Zoom. Namun sekarang kala vaksin membuat pandemi COVID-19 lebih mudah dikelola, diperkirakan ada 53,4 juta orang yang akan melakukan perjalanan untuk Thanksgiving. Menurut American Automobile Association, angka tersebut naik 13 persen dibanding tahun lalu.

Lalu lintas udara di AS kini bisa dikatakan telah pulih. Petugas tercatat telah menyaring 2,31 juta orang di pos pemeriksaan perjalanan pada Rabu (24/11). Angka tersebut merupakan volume pos tertinggi di masa pandemi COVID-19.

Presiden AS Joe Biden bahkan menyatakan bahwa negaranya telah "kembali". Biden juga mengklaim tidak ada hal yang tak bisa mereka atasi.


"Pesan saya adalah setelah dua tahun, Anda kembali. Amerika kembali," ujar Biden. "Tidak ada yang tidak bisa kami atasi."

Meski demikian, kasus COVID-19 harian di AS tercatat masih mencapai angka 90 ribuan, dengan 91.753 kasus tercatat pada Kamis (25/11). Menurut hitungan data resmi Reuters, lebih dari 780 ribu orang di AS telah meninggal dunia karena COVID-19. Namun angka kematian COVID-19 harian di AS kini telah turun ke level ratusan, bukan ribuan.

Tengah malam setelah Thanksgiving juga menandai awal dari musim belanja Natal. Para pengecer mulai mempromosikan "penawaran" masa liburan secara online sejak awal September karena kebuntuan rantai pasokan yang sedang berlangsung mengancam akan menunda barang impor.

Dengan unit perawatan intensif di rumah sakit tidak lagi meluap, pembatasan pertemuan sosial telah berkurang. Fans memadati stadion Ford Field di Detroit untuk yang pertama dari tiga pertandingan National Football League pada hari Kamis (25/11), memulihkan tontonan yang merupakan bagian dari tradisi Thanksgiving. Tahun lalu tidak ada penggemar di tribun.

Para pengunjung juga mulai kembali ke Parade Hari Thanksgiving New York setelah acara tahun lalu diperkecil dan ditutup untuk umum. Parade tersebut menampilkan sejumlah balon helium raksasa yang menggambarkan sejumlah karakter populer seperti Grogu alias Baby Yoda dari serial "The Mandalorian".

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru