Dituding Terima Rp 600 Juta Hasil Penjualan Tanah, Nirina Zubir Beber Fakta Sebenarnya
Instagram/ernest_cokelat
Selebriti

Riri Kasmita menyebut bahwa Nirina Zubir ikut menerima uang Rp 600 juta yang merupakan hasil penjualan tanah. Lantas kini Nirina pun buka suara untuk membeberkan fakta yang sebenarnya terjadi.

WowKeren - Tersangka kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir, Riri Khasmita, mengaku telah memberikan uang hasil penjualan tanah ke pihak keluarga dan Nirina sendiri telah menerima uang sebesar Rp 600 juta. Hal tersebut disampaikan Riri lewat kuasa hukumnya.

Kini Nirina pun buka suara menanggapi pernyataan Riri tersebut. Ia mengaku memang menerima Rp 600 juta dari Riri. "Pada dasarnya, waktu itu memang terjadi ada transfer uang. Di saat itu, memang ada keperluan yang melibatkan ibu saya," ucap Nirina Zubir di RS Pelni, Kamis (26/11).

Mulanya, ibunda Nirina bermaksud ingin menggunakan uang tersebut untuk membeli rumah di Bali. Namun pada saat itu Nirina terkendala biaya sehingga mendiang ibunya meminta Riri mentransfer sejumlah uang pada Nirina.

"Tiba-tiba ibu saya lihat tempatnya, naksir. 'Ya, sudah, ambil.' 'Mam, tapi Na enggak ada segitu.' 'Ya, sudah, pokoknya jadiin. Nanti uangnya ditransfer sama Riri.' Dan yang terjadi, dia (Riri) mentransferkan dana itu ke saya, ada Rp 600 juta," tutur Nirina.


Namun rencana tersebut tidak jadi terealisasikan sehingga Nirina langsung mengembalikan uang itu pada Riri. "Akhirnya, ternyata itu tidak jadi dibeli dan saya kembalikan dananya. Bahkan Istri Ernest Cokelat itu mengaku masih menyimpan bukti transfernya.

"Bahkan, saya kembalikan dananya, ditransfer balik ke rekeningnya Riri Khasmita," kata Nirina. "Kalau mereka bilang saya menikmati hasil uang penjualan tanah, itu tidak benar adanya. Saya punya buktinya. Bahkan, buktinya jelas, itu nomor rekening Riri."

Sebelumnya, Riri Khasmita juga mengaku mentransfer sejumlah uang kepada kakak-kakak Nirina Zubir. Terkait pengakuan Riri itu, Nirina mengaku tak ambil pusing.

Nirina mempersilahkan Riri mengadukan apapun ke polisi selama apa yang dikatakannya itu benar. "Jadi enggak ada takut atau apa. Buat saya, silakan, mau ngaduin apa, mau bikin apalagi juga, ayo. Yang penting, asal benar aja," pungkas Nirina.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait