Dewi Sandra Bagikan Foto Lawas Orang Salat Jumat: Ini Gambar Kok Ngejleb Banget Ya
Instagram/dewisandra
Selebriti

Dewi Sandra membagikan sebuah foto lawas yang menunjukkan sekelompok orang tengah menunaikan ibadah salat Jumat. Dewi Sandra pun mengingatkan soal kematian lewat foto tersebut.

WowKeren - Dewi Sandra memang aktif membagikan cerita motivasi soal kehidupan. Kali ini, Dewi Sandra berbagi momen masa lalu yang punya pesan mendalam untuk manusia.

Hal itu disampaikan Dewi Sandra lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Dewi Sandra membagikan foto lawas momen saat sejumlah orang sedang melaksanakan salat jumat. Dewi Sandra pun menyebut jika foto tersebut sukses menyentuh dan menusuk perasaannya.

"Ini gambar kok ngejleb banget ya… Extremely powerful and something to think about 😭 Gambar ini diambil di tahun 1940, saat sholat Jumat di sebuah jalan entahlah dimana. Yang sedang bersujud, mereka sudah tiada. Yang tidak sholat dan menunggu agar ibadah Jumat segera selesai agar mereka bisa kembali beraktivitas dan berdagang, juga sudah tiada," tulis Dewi Sandra pada Senin (29/11).


Dewi Sandra rupanya ingin mengingatkan tentang kematian lewat foto tersebut. Dewi Sandra mengingatkan umat muslim untuk mendirikan salat karena itulah amalan pertama yang nantinya akan dihisab di hari kiamat.

"Semua dalam gambar ini sudah berada di alam kubur, dan masing2 akan melihat dan merasakan akibat dari jalan yang di tempuh selama di muka bumi. Lalu apa yang akan dijawab jika hari yang tidak bisa dielak datang?" beber Sandra Dewi.

"Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda: 'Sesungguhnya amal yang pertama kali dihisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah sholatnya. Maka, jika sholatnya baik, sungguh ia telah beruntung dan berhasil. Dan jika shalatnya rusak, sungguh ia telah gagal dan rugi'," sambungnya.

Dewi Sandra pun mengingat lagi ibadah salah yang telah ia kerjakan selama ini. Ia pun mengungkap kecemasan akan salatnya.

"(Apakabar sholatku? Berapa sholat yang telah kuabaikan? Lalu ketika ku mulai bersujud, apakah hatiku benar2 tertuju kepada RabbKu? Apakah ku sholat karena cinta atau terpaksa 😭 Ya Allah sholatku butuh ilmu dan waktu sedangkan hambamu masih begitu bodoh dan lemah. Semoga Allah berikan umur ibadah yang panjang dan sholat yang diterima. Aamiin… 😭🤲🏼 Aamiin)," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru