Taqy Malik Kenang Kebaikan Ameer Azzikra, Beber Sebelum Meninggal Sempat Tertawakan Hal Ini
Instagram/taqymaliknew
Selebriti
Adik Alvin Faiz Meninggal

Ameer Azzikra meninggal dunia di usianya yang ke-20 tahun. Taqy Malik menjadi salah satu rekan yang sangat berduka hingga beberkan komunikasi terakhir dengan Ameer.

WowKeren - Ameer Azzikra sosok putra kedua Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Senin (29/11) karena sakit infeksi liver. Keluarga, kerabat, dan para rekan lainnya mengaku sangat kehilangan sosok baik seperti Ameer. yang salah satunya adalah Taqy Malik.

Taqy yang ikut mengantarkan Ameer ke peristirahatan terakhirnya pun mengaku sangat kehilangan sosok adik Muhammad Alvin Faiz itu. Bahkan, Taqy mengaku sempat bercanda gurau seminggu sebelum Ameer meninggal dunia.

Saat itu, Taqy mengaku melihat sosok rekannya yang juga mirip dengan wajah Ameer. Taqy kemudian mengirimkan foto tersebut kepada Ameer. Tak disangka, Ameer juga ikut menertawakan foto yang dikirimkan Taqy untuknya.

Baik Taqy maupun Ameer kemudian saling berkirim pesan suara. Tentunya, Taqy tak menyangka jika seminggu setelahnya Ameer akan pergi untuk selama-lamanya.

"Seminggu yang lalu komunikasi via Instagram, jadi waktu itu kebetulan saya lihat Story temen, yang mana, Story temen itu saya lihat wajahnya itu mirip persis sama almarhum saya screenshoot terus saya kirim ke beliau," kenang Taqy kepada Intens Investigasi. "Beliau ketawa katanya gitu dan sempet kirim voice notes lah ketika itu."

Taqy pun menjadi saksi atas kebaikan Ameer semasa hidup. Ia menyebut Ameer adalah sosok yang sangat humoris dan ramah kepada siapa saja.


"Beliau orangnya sangat humoris dan sangat humble dan bagi saya beliau adalah orang yang bisa membaur dengan siapa aja bisa lah, siapa temen-temen siapa aja dia bisa gitu," ungkap Taqy.

Taqy mengaku terkejut dan sama sekali tak tahu jika Ameer memiliki sakit serius. Ia mengira Ameer hanya sakit biasa dan akan segera sembuh.

Taqy kemudian terkejut saat sang istri mengabarinya jika Ameer meninggal dunia. Belum tidur, Taqy pun langsung menuju ke kediaman keluarga Ameer untuk melihat rekannya yang terakhir kali.

"Saya gak tahu sama sekali, bahkan denger beritanya sakit aja mungkin sakit biasa, mungkin masuk angin atau kecapean tapi ternyata tadi malam saya mau tidur, terus istri saya ngabari kalau Ameer wafat," beber Taqy. "Akhirnya saya gak jadi tidur langsung berangkat ke sini untuk mencoba menemui terakhir kali beliau."

Taqy berdoa agar Ameer diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Ia berharap Ameer kelak dipertemukan dengan Rasulullah sebagaimana ia sangat mencintai shalawat semasa hidupnya.

"Mudah-mudahan almarhum diberikan di tempat yang terbaik di surganya Allah SWT kemudian mudah-mudahan Allah pertemukan Ameer dengan Rasulullah sebagaimana beliau orang yang sangat cinta dengan shalawat," pungkasnya.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Artikel Terkait