Sorn Kerjakan Proyek Solo di Los Angeles, Akui Lebih Kreatif dan Bebas Berkarier
Instagram/sssorn_chonnasorn
Musik

Setelah hengkang dari Cube Entertainment dan resmi keluar dari CLC, Sorn akhirnya memberikan kabar terbaru seputar proyek bermusiknya dimana ia kerjakan di Los Angeles.

WowKeren - Setelah memutuskan untuk keluar dari agensinya Cube Entertainment yang membawa namanya kian populer, kini Sorn eks CLC telah memulai karier solonya di Amerika Serikat. Hal ini terungkap ketika Sorn membagikan proses rekamannya lewat vlog yang baru-baru ini ia unggah.

Pada 26 November lalu, Sorn mengunggah video vlog yang berjudul "Aku membuat musik di LA". Terungkap bahwa penyanyi satu ini mulai bangkit untuk berkarier ke ranah yang lebih luas pasca keluarnya dari girl grup tersebut.

"Aku tinggal di LA sudah beberapa minggu. Alasanku tinggal di LA karena beberapa, tapi terutama kami di sini untuk membuat musik untuk kalian semua. Jadi kami memiliki musik yang siap untuk rilis tahun depan dan sebagainya. Sejauh ini tampaknya bagus, banyak orang mengira aku pernah ke sini sebelumnya, tapi ternyata tidak. Ini pertama kalinya aku berada di sini," tutur Sorn menjelaskan mengendalikan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sorn mengungkapkan bahwa ia akan bekerja dengan beberapa produser musik. Ia mengatakan alasan mengapa ingin bergabung dengan banyak produser karena ia berharap bisa menemukan musik yang menjadi ciri khasnya.


Selain menunjukkan keseruannya melakukan vlog dan mengunjungi Los Angeles, Sorn juga memberikan cuplikan video yang memperlihatkan dirinya sedang mengerjakan sebuah rekaman lagu. Ia mengambil beberapa bagian suara bersama produser musik dan melakukannya beberapa kali. Namun, pemirsanya tidak dapat mendengar cuplikan lagu di vlog Sorn itu.

"Kami mulai jam 1 siang dan berakhir jam 12 pagi dan aku berhasil menyelesiakan dua lagu hari ini. Hari ini adalah sesi pertama kami tapi itu sangat sukses," tutur Sorn mengungkapkan perasaannya sudah mengerjakan dua lagu. Kemudian, Sorn juga meninjau ulang hasil aplikasi di sebuah studio musik bersama beberapa produser.

"Pengalamanku di LA sejauh ini luar biasa. Aku agak merasa marah karena aku tidak memiliki kesempatan untuk datang ke sini lebih awal. Ini adalah tempat yang aneh bagiku karena aku orang Thailand tetapi tumbuh di Korea dan aku sudah berada di sana selama 10 tahun," tutur Sorn memberikan kesan terhadap kesenangannya berada di LA.

Sorn mengakui jika ia sangat terbiasa dengan budaya dan sistem tempatnya tumbuh dewasa. "Bagaimana orang melakukan hal-hal di sana dari industri musik dan bagaimana orang menyukai produksi dan semua itu. Jadi karena aku sangat terbiasa untuk sistem, sepertinya ada beberapa bagian yang kurang untukku dan ada banyak bagian tentang industri musik di sisi barat yang tidak begitu aku mengerti dan aku berharap saya mengerti lebih awal karena ada lebih banyak kebebasan di sini," ungkap Sorn.

"Aku merasa lebih kreatif secara artistik di sini karena banyak orang lebih memahamiku dan aku belajar lebih banyak dari seniman produser yang sangat berbakat di sini dan teman-teman yang kutemui sepanjang perjalanan dan mereka telah banyak membantuku untuk bermusik," kata Sorn menjelaskan kenyamaannya berkarier di LA.

Sementara itu, Sorn tidak memperpanjang kontraknya dengan girl grup yang melambungkan namanya itu dan telah resmi keluar dari CLC pada 16 November lalu. Keputusannya cukup mengagetkan banyak orang mengingat dirinya sudah menjalani karier selama 10 tahun di sana. Namun, dengan karier barunya ini banyak yang mendukung Sorn untuk bisa lebih maju tanpa ada halangan apa pun.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait