Tertawa di Depan Jenazah Vanessa Angel, Alasan Dody Sang Ayah Janggal?
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti

Dody Soedrajat akhirnya buka-bukaan soal video dirinya tertawa saat melayat di rumah duka terkait meninggalnya sang putri, Vanessa Angel. Ia mengungkap penyebab dirinya tertawa di depan jenazah Vanessa itu.

WowKeren - Dody Soedrajat sempat jadi sorotan saat terciduk tertawa di depan jenazah putrinya, Vanessa Angel. Dalam video yang beredar, Dody sempat ngobrol bareng istrinya, Puput, serta seorang wanita diduga kerabat.

Sikap Dody ini dinilai tak sesuai dengan syarat Islam. Pasalnya, Dody sebagai ayah dinilai tak sedih ataupun syok saat Vanessa meninggal.

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra. bahwa saat beliau (Rasul) berjalan mengiringi jenazah, beliau mendengar seseorang bersuara keras, 'Mintakan ampunan untuk mayit ini, semoga Allah SWT mengampunimu'. Maka Ibnu Umar ra. berkata, "Allah tidak mengampunimu, munkar bila mengeraskan suara dan bertentang dari apa yang seharusnya dilakukan dalam suasana ini, seharusnya bertadabbur dan tafakkur dan mengambil pelajaran dari kematian."

Sadar jadi bahan perbincangan, Dody lantas buka suara. Setelah sempat menyangkal isu terlilit pinjol, Dody membeberkan alasan dirinya tertawa saat melayat.

Beda dari tudingan publik, Dody sebagai ayah juga syok dan sedih atas meninggalnya Vanessa. Namun Dody jadi lebih bersemangat dan terhibur setelah salah satu tante dari pihak Vanessa, Nanda, menceritakan kisah lucu.


"Saya luruskan, sebenarnya begini. Itu semenjak saya mendengar Vanessa sudah meninggal dan saya menunggu di rumah Pak Faisal, saya syok, gak nafsu makan. Benar-benar luka yang mendalam," kata Dody pada awak media. "Tapi Nanda (saudara) menghibur Daddy. Pada saat saya tertawa itu, ada momen dimana Nanda menghibur, jangan terlalu larut dalam kesedihan. Takutnya Daddy pingsan. Dia cerita kelucuan yang pernah dilakukan Vanessa.

Menurut Dody, Nanda sebagai sepupunya menceritakan momen saat ia berulang tahun. Kala itu, Nanda sempat pula menghubungi Vanessa terkait kejutan ulang tahun Dody.

"Tante bilang, 'Kerjain aja, kuenya diteplokin ke muka atau ke kepalanya Daddy'. Terus Ecanya ketawa, katanya jangan nanti rambutnya kebakar, kasihan Daddy," ujar Dody. "Kata tantenya gak papa sekalian kan ulang tahun. Jadi waktu itu, pas saya di depan peti jenazah, saya diingatkan lagi. Jadi bukan artinya saya menertawakan eee sesuatu yang aaa eee yang gak pantas, niatnya menghibur saya agar jangan sedih. Jadi saya tersenyum."

Dody juga tak masalah jika ia sampai dikecam netter. Pasalnya kala itu ia cuma sekedar bereaksi atas cerita lucu dari Nanda. "Namanya netizen kan apa aja diberitain, ya saya gak papa. (Awalnya) kaget juga, terus inget (soal cerita Nanda)," ujar Dody.

Sejumlah netter langsung membahas jawaban Dody tersebut. Sayangnya sejauh ini Dody malah tetap menuai sindiran.

"Panjang bener ceritanya,bisa ngeumpi didepan peti jenasah.Saya nglayat dirumah teman aja boro2 inget hal2 lucu,liat kedukaan keluarganya aja saya pingin buru2 pergi,gak tega.Ini keluarga dody hebat bener bisa menghibur sampai ngakak didepan peti jemasah anak kandungnya. Padahal disebelahnya sang besan sedang meraung-raung menangisi kepergian anak2nya," ujar netter. "Tantenya pasti pelawak handal... Di saat orang larut dlam kesedihan yg mendalam pun bisa di bikin ketawa.... Bayangin betapa kocak nya si tante," seru netter. "Masih ingat ya pak pembicaraan yg bkin ngakak detail pula ingatnya😂😂 Ktanya kmrin wkt pak faisal mnta izin hak asuh gala pak dodi g konsen pkrannya kcau jadi jawabnya g sadar. Aduh pusing kpl berbie," tutur netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru