Bermusik Secara Independen, Pamungkas Jadi Artis Lokal Paling Banyak Didengarkan di Spotify
Instagram/pamunqkas
Musik

Pamungkap menjadi artis lokal Tanah Air yang paling banyak didengarkan di spotify Indonesia. Pamungkan pun mengungkap rasa bersyukurnya atas pencapaian tersebut.

WowKeren - Pamungkas kembali menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia. Pencapaian ini menjadikannya sebagai artis lokal pertama yang berhasil menempati posisi jawara selama dua tahun berturut-turut. Bermusik secara independen, Pamungkan pun sanget bersyukur dengan pencapaian tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada Spotify. Saya bermusik secara independen dan memiliki sumber daya yang terbatas untuk memperkenalkan musik saya,” ujar Pamungkas, seperti dikutip dari press release yang diterima, Kamis (2/12).

“Namun, secara mengejutkan, musik saya ternyata tetap bisa ditemukan, dicintai, dan didengarkan begitu banyak orang di berbagai negara. Jujur, saya masih kaget dengan pencapaian ini,” lanjut Pamungkas.

Pamungkas menyebut bahwa tahun 2021 ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi lagu hitsnya “To The Bone” juga memecahkan rekor di Spotify awal tahun ini sebagai lagu lokal yang menduduki posisi nomor satu terlama di tangga lagu Indonesia Top 50. “To The Bone” itu juga menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada 2021.


“Saya tidak akan bisa berada di posisi sejauh ini tanpa dukungan mereka," tandas Pamungkas.

Selain Pamungkas, artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify tahun ini, yakni Tulus, Nadin Amizah, Rizky Febian, dan Ardhito Pramono.

Sementara itu, lagu paling banyak didengarkan kedua di Indonesia adalah “Blue Jeans” oleh Gangga, salah satu Spotify RADAR Artist. Kemudian, disusul “Bertaut” yang dibawakan Nadin Amizah dari debut albumnya yang bertajuk Selamat Ulang Tahun.

Prestasi tiga musisi lokal dalam jajaran tiga teratas ini menjadi sinyal bahwa ketertarikan pendengar pada musik lokal meningkat. Lagu keempat yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah “Here’s Your Perfect” oleh penyanyi asal Inggris, Jamie Miller, disusul “At My Worst” oleh Pink Sweat$ yang menempati urutan kelima.

Untuk jajaran lima teratas dari lagu lokal paling banyak didengarkan setelah “To The Bone” ada “Blue Jeans”, dan “Bertaut.” Kemudian ada “Lantas” dari Juicy Luicy dan “Melukis Senja” dari Budi Doremi. Masing-masing telah didengarkan lebih dari 40 juta kali hingga hari ini di Spotify.

(wk/Amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru