Ada yang Gagal Paham, Taqy Malik Jelaskan Maksud Sebut ‘Allah Itu Banyak’
instagram/taqymaliknew
Selebriti

Taqy Malik berikan jawaban dan penjelasan usai seorang netizen mengaku gagal paham dengan unggahannya yang menyebut soal ‘Allah itu banyak’, ternyata begini maksud suami Sherell Thalib.

WowKeren - Taqy Malik belum lama ini membagikan sebuah unggahan yang menyentuh hati saat berada di Pontianak. Usai bertemu seorang kiai, Taqy mengaku semakin banyak belajar tentang makna hidup sesungguhnya.

Bahkan dalam unggahannya tersebut, Taqy menegaskan soal tekadnya untuk kembali berjuang di jalan Allah. Ia juga memohon ampun kepada Tuhan atas banyak waktu lalainya selama ini.

Unggahan serupa disampaikan kembali oleh Taqy Malik melalui Insta Stories. Ia juga mengutip penggalan pesan yang disampaikan sang ustaz saat bertemu. Yakni tentang kuasa Tuhan yang begitu besar dibandingkan manusia.

Pesan beliau: Allah itu banyak, tak terbatas dan pasti. Sedangkan manusia itu sedikit, terbatas dan banyak bohongnya,” tulis Taqy Malik di Instagram Story.

Namun rupanya tak semua netizen langsung memahami maksud di balik pesan tersebut. Bahkan salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Taqy Malik, netter tersebut mengaku gagal paham dengan maksud suami Sherell Thalib soal sebut “Allah itu banyak”.


Ada yang Ngaku Gagal Paham, Taqy Malik Jelaskan Maksud Sebut ‘Allah Itu Banyak’

Insta Stories Taqy Malik

Boleh dijelaskan lagi maksud ‘Allah itu banyak’ maaf saya gagal paham dengan maksudnya?” ungkap netizen tersebut.

Tak ingin menimbulkan kesalahpahaman Taqy langsung buka suara dan memberikan penjelasan. Ia menjelaskan jika maksud banyak di sini adalah kuasanya. “Allah banyak di sini maksudnya Maha segala-galanya,” balas Taqy Malik.

Lebih lanjut, ia juga langsung memberikan contoh dimana manusia bisa meminta apa saja kepada Tuhan tapi tidak kepada sesama manusia lainnya. Bahkan Tuhan memberikan yang pasti dan tak terbatas.

Kita minta sesuatu sama manusia itu sedikit, terbatas, dan banyak bohongnya. Kalau sama Allah? Banyak yang Allah kasih, tak terbatas yang Allah kasih dan pasti,” tandasnya.

Sementara terlepas dari itu, sekadar informasi bahwa Taqy Malik sendiri dikenal tak hanya sebagai pengusaha sukses namun juga seorang hafiz Alquran. Pemilik nama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik ini juga dikenal sebagai YouTuber yang kerap membagikan konten dakwah sejak 2015 silam.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts