Charly Van Houten Usung Musik EDM Lewat Kolaborasi Bareng Duo DJ Neverrtale di Lagu 'Rembulan'
Instagram/neverrtale
Musik

Charly Van Houten merilis single kolaborasi banger duo DJ Neverrtale yang berjudul 'Rembulan'. Charly Van Houten pun tantang diri dengan lagu beraliran musik EDM.

WowKeren - Charly Van Houten memang telah menyebut soal sejumlah project musiknya. Kali ini, Charly rupanya juga punya project musik bersama duo DJ Neverrtale. Peoject kolaborasi itu pun mereka beri nama Neverrtale X Charly VHT.

Neverrtale X Charly VHT pun langsung memperkenalkan lagu debut mereka yang berjudul "Rembulan". Neverrtale sendiri beranggotakan Rizal Siddiq Al Tahiri (Rizal) dan Ritchie Rivaldy. Ini menjadi proyek yang menantang bagi Charly Van Houten.

Seperti diketahui, vokalis Setia Band itu selama ini dikenal sebagai penyanyi pop dengan nuansa Melayu yang kental. Tapi dalam project kali ini Charly Van Houten harus bersinergi dengan musik beraliran electronic dance music (EDM).

"Insya Allah karya lagu terbaru aku berkolaborasi dengan Neverrtale yang mengusung musik EDM menjadi karya masterpiece. Karena aku di sini terbang dan bermetamorfosis dari pop Melayu ke pop EDM," ungkap Charly Van Houtten, seperti dalam rilis yang diterima baru-baru ini.


Lagu "Rembulan" diciptakan oleh Rizal Shiddiq, sedangkan musiknya digarap Rizal bareng Ritchie Rivaldy. Charly pun punya kepanjangan khusus untuk EDM di dalam project kolaborasinya kali ini. Bukan electronic dance music melainkan electronic dance melayu.

"Kalau menurut Pak Rahayu (CEO Nagaswara, label yang menaungi Neverrtale X Charly VHT) bisa saja EDM untuk single terbaru ini khusus diartikan 'Electronic Dance Melayu', karena kolaborasi duo DJ Neverrtale dengan Charly VHT," pungkas Charly.

Sebelumnya, Neverrtale diketahui eksis mengawali kariernya di YouTube sejak 2018 dengan membuat aransemen pop EDM untuk sejumlah lagu pop seperti "Berharap Tak Berpisah" (Reza Artamevia), "Cintakan Membawamu" (Dewa 19), "Lebih Dari Egoku" (Mawar De Jongh), dan "Pandangan Pertama" (RAN). Dan pada 2020 Neverrtale merilis single perdananya yang berjudul "Bintang Kecewa".

Sekedar informasi, Muhammad Rizal Siddiq Al Tahiri berlatarbelakang seorang akademisi dan baru menggeluti dunia musik sejak 2016 saat di bangku SMA. Sementara Ritchie Rivaldy adalah seorang gitaris sejak usia tujuh tahun dan banyak prestasi yang pernah ia raih.

(wk/Amel)


You can share this post!


Related Posts