Cerita Putri Kedua Mendadak Ungkap Keinginan Berhijab, Zaskia Adya Mecca: Hatiku ‘Nyess’
instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Biasa hobi pakai celana pendek, Kala putri kedua Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bikin hati sang ibu terharu gara-gara mendadak ungkap keinginan berhijab hingga langsung tunjukkan tekadnya.

WowKeren - Ada saja cerita menarik yang datang dari keluarga besar pasangan artis Zaskia Adya Mecca dan sutradara Hanung Bramantyo ini. Memiliki banyak anak, kehidupan Zaskia Mecca dan Hanung tentunya selalu diwarnai dengan beragam tingkah lucu dan menggemaskan atau bahkan mengharukan yang terjadi di tengah keluarga mereka.

Seperti baru-baru ini saat Bia, sapaan akrab Zaskia Mecca dibuat tersentuh hatinya karena ucapan dan perilaku anak keduanya. Siapa lagi kalau bukan Kala Madali Bramantyo.

Mulanya Bia menceritakan soal dirinya dan sang suami yang tak pernah memaksa anak-anak untuk tampil berhijab. Meski begitu, Sybil sang putri sulung sudah memiliki keinginan menutup auratnya di usia yang baru menginjak lima sampai enam tahun.

Hari ini haru banget rasanya hati.. aku ga pernah maksa anak2 untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karna terpaksa tapi karna merasa butuh.. Sybil taunya bikin ku dan mas @hanungbramantyo terkaget2 mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun, konsisten alhamdulillah sampai sekarang,” cerita Zaskia Adya Mecca di awal.

Menyusul sang kakak, rupanya belakangan ini Kala juga mengungkapkan keinginannya untuk tampil tertutup. Pengakuan ini membuat hati Zaskia Mecca begitu tersentuh mengingat selama ini putrinya dikenal hobi tampil boyish atau tomboy dengan celana pendeknya.


Lalu Kala, beberapa hari terakhir dia bilang ‘Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!’ ‘Masyaa Allah kenapa Kal?’ ‘Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8tahun’. inilah anak.. nalurinya memang ingin mencontoh seperti orang terdekatnya.. kala si hobby celana pendek dialog gitu aja da bikin hatiku ‘nyesss’,” papar Bia.

Tak sampai di sana, Kala kembali memberikan kejutan lain saat mendadak berdandan dengan mengenakan hijab untuk keluar rumah bersama sang ibu. Momen itu lah yang nampaknya diabadikan oleh Zaskia Mecca menjadi foto dalam unggahannya di atas. Meski mengaku baru akan berhijab saat kenaikan kelas nanti, namun Kala rupanya sudah ingin mulai belajar dari sekarang.

Sementara itu perasaan haru Zaskia Mecca kembali tergambar dalam ucapan syukurnya. Ia bersyukur memiliki sosok anak-anak dengan keteguhan iman yang kuat.

Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku… harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak ga berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman islamnya,” tegasnya.

Zaskia Mecca cuek jika ceritanya dibilang berlebihan atau lebay. Namun yang pasti ia hanya ingin bersyukur lantaran putrinya mengikuti jejaknya menjalankan salah satu syariat Islam tanpa paksaan atau suruhan.

Biar deh mau dikata lebay atau apa.. ku juga ga nuntut kala buat ga lepas lagi.. tapi hari ini ku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan , paksaan siapapun.. tapi karna dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar,” pungkasnya. “Nitip doanya jugaa yaaa semua semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak… Aamiiinn.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait