Rachel Vennya Wajib Hadiri Sidang Jumat Pekan Ini, Bisa Langsung Putusan?
instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya diwajibkan untuk menghadiri sidang atas kasus kabur karantina yang digelar pada Jumat pekan ini, mantan istri Niko Al Hakim bisa dijemput paksa jika mangkir.

WowKeren - Kasus kabur karantina yang menyandung selebgram Rachel Vennya masih bergulir hingga saat ini. Sidang perdana perkara kasus pelanggaran karantina kesehatan ini pun akan segera digelar tepatnya pada Jumat (10/12) besok.

Kasus pelanggaran karantina ini nantinya akan digelar di Pengadilan Negeri Tangerang. Sidangnya diadakan pada Jumat (10/12/2021) mendatang pukul 13.00 WIB.

Sementara itu Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnia diwajibkan menghadiri sidang perdana tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Humas Pengadilan Negeri Tangerang, Arief Budi Cahyono di kantornya.

Arief menyebut bahwa ketiganya bisa saja dijemput paksa jika mangkir menghadiri sidang nantinya. Kewajiban yang sama juga ditetapkan kepada para saksi yang harus menghadiri sidang pada Jumat pekan ini.

“Saksi kan wajib hadir kalau tidak bisa dipanggil secara paksa,” kata Arief Budi Cahyono kepada rekan media pada Rabu (8/12). “Terdakwa juga harus hadir dong kalau tidak hadir bisa dipanggil paksa juga kan.”


Dijelaskan juga jika Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan perkara pidana dengan acara singkat. Karena itu lah saksi bisa langsung dihadirkan besok di sidang perdana. Selain itu menurut Arief, sidang juga bisa diputus pada hari itu juga.

“Bisa juga (langsung putusan) karena diajukan dengan acara tindak pidana singkat artinya kan jaksa memandang pembuktian acara ini sederhana dan mudah,” ujarnya.

Mengingat kembali, kasus Rachel Vennya bersama sang kekasih dan manajer kabur dari karantina ini pertama kali mencuat dari curhatan seorang warganet yang viral di jagat maya. Netizen tersebut membongkar dugaan Rachel tak menjalani karantina di Wisma Atlet setelah pulang dari Amerika.

Sempat bungkam, Rachel Vennya sendiri lantas muncul dan buka suara. Ia membenarkan dugaan tersebut dengan alasan merindukan anak-anaknya. Kasus itu lantas ditangani oleh Polda Metro Jaya hingga Rachel bersama Salim sang kekasih dan satu manajernya ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu sempat vakum dari media sosial usai tersandung kasus kabur karantina, Rachel diketahui mulai kembali aktif dan muncul di akun Instagram miliknya. Ia membagikan kegiatan sehari-hari bersama keluarga yang justru mendapatkan tanggapan sinis dan jadi bahan hujatan oleh warganet.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru