Sering Dapat Komen Menyakitkan, Indra Bruggman Akui Down Sampai Lakukan Ini Demi Menyehatkan Mental
instagram/indrabruggman
Selebriti

Indra Bruggman akui down hingga marah sering dapat komentar menyakitkan dari soal jodoh sampai penampilan fisik, lakukan ini demi bisa menyehatkan mental.

WowKeren - Nama Indra L.Bruggman tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Puluhan tahun berkarier di industri hiburan Tanah Air, Indra Bruggman sudah sering wara-wiri di layar kaca televisi. Namun beberapa waktu silam, Indra Bruggman sempat lama tak ada kabar saat memilih fokus dengan bisnis yang dijalaninya.

Rupanya ada alasan kuat di balik keputusan Indra Bruggman untuk “menghilang” sejenak dari dunia keartisan kala itu. Alasan ini lah yang akhirnya diungkapkan aktor 40 tahun tersebut kepada publik.

Mulanya Indra Bruggman terlihat mengunggah fotonya saat bermain piano. Bersamaan dengan foto bernuansa sendu tersebut, ia membongkar beragam pertanyaan menyakitkan yang sering didapatkannya. Mulai dari soal jodoh hingga komentar pedas soal penampilan fisiknya.

‘Tua banget, kapan nikah, mubazir l’ ‘Aura nya jelek banget skr’ ‘Kok tua skr?’ ‘Kurus banget jadi jelek’ ‘Kaya orang sakit ya’ ‘Jangan jangan.....’ &masi banyak kalimat dan pertanyaan yang lebih menyakitkan,” ungkap Indra Bruggman.

Pemain sinetron “Impian Cinderella” ini tak memungkiri pertanyaan dan komentar tersebut membuatnya terpuruk. Namun sebagai artis, ia harus tetap menstabilkan emosi saat berhadapan dengan publik. Tentu saja bukan hal yang mudah. Karena itu Indra Bruggman sampai memutuskan sejenak “menghilang” dari entertainment untuk menyehatkan kembali mentalnya.


Kalimat2 yg membuat saya merasa down, kecewa, marah tapi tetap harus tersenyum didepan orang. Menstabilkan emosi ditengah stigma publik itu bukan hal yg gampang. Bukan nya tidak bersyukur diposisi skr, cuma kadang agak melelahkan,” paparnya. “Itulah kenapa beberapa tahun yg lalu saya menghilang. mencoba menjadi orang biasa, berjualan baju muslim di pasar , mengembangkan brand @ummimi_byindralbruggman & @ilb.clothing. Hanya untuk sekedar menyehatkan mental dan mencari rejeki yang halal untuk saya dan keluarga. Dan kalaupun saya tampil di media sosial lagi, semata2 untuk mempromosikan usaha yang saya bangun bersama adik2 dan kakak2,” tegasnya.

Lebih lanjut, Indra Bruggman berterima kasih kepada fans yang setia memberikan dukungan dan suntikan semangat untuknya. Tak lupa ia juga menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk berhenti melakukan cyber bullying atau perundungan di media sosial.

Sering Dapat Komen Menyakitkan, Indra Bruggman Akui Down Sampai Lakukan Ini Demi Menyehatkan Mental

Instagram/@indrabruggman

Dan buat kalian yang masih suka ‘iseng mengomentari seseorang yg kalian cuma liat di media, PLEASE STOP CYBER BULLYING. Karena kalian tidak pernah tau dampaknya. Dan maaf lahir batin, kalau selama ini banyak kekhilafan saya,” tegas Indra Bruggman. “Yuk...kita Jadikan media sosial ini menjadi sarana untuk menebar kebaikan, bukan kebencian. Karena kita saudara seagama, sodara sebangsa,” pungkasnya.

Dukungan kembali mengalir deras untuk Indra Bruggman melalui kolom komentar. Banyak fans yang terharu lantaran merasa dalam posisi yang sama dengan Indra Bruggman, hingga mengaku terinspirasi dari sosoknya.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts