Remaja 19 Tahun Ini Terbang Solo Keliling Dunia, Sempat Terjebak di Alaska Selama Sebulan
AFP/John Thys
Dunia

Remaja berkebangsaan Inggris-Belgia, Zara Rutherford, memiliki ambisi untuk menjadi wanita termuda yang bisa mengelilingi dunia. Pilot remaja itu telah tiba di Seoul pada Sabtu (11/12).

WowKeren - Setiap orang pada umumnya ingin membuat capaian yang bisa diakui oleh khalayak umum. Bidang serta cara yang ditempuh pun tentu berbeda antara orang satu dengan yang lain.

Seperti seorang remaja berkebangsaan Inggris-Belgia, Zara Rutherford, yang memiliki ambisi untuk menjadi wanita termuda yang bisa mengelilingi dunia. Pilot remaja tersebut dilaporkan telah tiba di Seoul pada Sabtu (11/12) dari Rusia.

Kota itu merupakan pemberhentian pertamanya di Asia dalam usahanya untuk menjadi wanita termuda yang terbang keliling dunia sendirian. Sebagaimana diketahui, ia telah memulai perjalanan penuh petualangannya itu pada bulan Agustus lalu. Kala itu, ia memilih Bandara Kortrijk-Wevelgem di Belgia barat sebagai titik awal perjalanannya.

Ia akan menempuh perjalanan sejauh 51.000 km (32.000 mil), yang melintasi lima benua dan 52 negara. Jarak itu sudah mencakup Amerika Serikat, Greenland, Rusia dan Kolombia.


Saat tiba dari Vladivostok dengan pesawat ultralight Shark miliknya, microlight tercepat di dunia, ia mengatakan kepada wartawan di Bandara Internasional Gimpo bahwa perjalanan itu memang sangat menantang. Ia kemudian menceritakan sebagian pengalamannya yang cukup mendebarkan bagi sebagian orang.

"Saya terjebak di Alaska karena masalah visa dan cuaca selama sebulan dan saya terjebak di Rusia selama sebulan karena masalah visa dan cuaca," katanya. "Saya berharap untuk menyelesaikannya sebelum Natal, tetapi saya pikir itu mungkin akan sulit, yang jelas ini adalah sebuah petualangan."

Ia berharap akan menyelesaikan perjalanannya pada pertengahan Januari. Selanjutnya, Rutherford akan melanjutkan perjalanannya untuk terbang ke Taiwan.

"Saya melihat tempat-tempat ini dari udara dan itu adalah hal yang paling luar biasa," ujarnya lagi. "Meskipun saya tidak selalu diizinkan untuk pergi dan mengunjungi, berjalan-jalan dan melihat museum dan restoran, saya selalu dapat melihatnya dari udara dan itu sangat luar biasa."

Sebagai informasi, Rutherford tengah mengincar gelar yang saat ini dipegang oleh Shaesta Wais. Ia menjadi wanita termuda yang terbang solo keliling dunia pada usia 30 tahun pada tahun 2017 lalu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait