NOAH Beri Warna Baru di Lagu-lagu Peterpan Lewat Album 'Second Change': Harus Hati-hati Banget
Instagram/noah_site
Musik

NOAH mengumumkan project terbaru sebagai penanda comeback di industri musik. NOAH bakal kembali dengan album 'Second Change' yang berisi lagu-lagu Peterpan dengan sentuhan warna baru.

WowKeren - Seperti diketahui, grup band NOAH sempat besar dengan nama Peterpan. Kini, NOAH pun mencoba mengenang kembali nama Peterpan lewat album terbaru mereka yang berjudul "Second Change".

Kehadiran "Second Change" juga sekaligus sebagai tanda kembalinya NOAH di industri musik Tanah Air pada 2021. "Second Change" nantinya bakal berisi kumpulan dari lagu-lagu Peterpan dulu. Meski bakal melakukan aransemen dan rekam ulang lagu-lagu Peterpan terdahulu, list lagu per album nanti akan tetap sama.

"Merilis Second Change, seluruh album Peterpan kita rekam ulang, ada yang diaransemen, di rekam ulang, per albumnya tetap sama," ungkap Ariel NOAH saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selanjutnya, Ariel menjelaskan bahwa pada project ini merupakan project berjangka panjang. Ariel cs rupanya tak akan hanya sekali mengaransemen ulang album Peterpan.

"Album lama akan dihadirkan kembali dari Taman Langit - Second Change. Project ini tidak akan berhenti di Taman Langit, tapi akan terus dilanjutkan," beber Ariel.


Ariel pun secara jujur mengungkap bahwa project ini bukan hal yang mudah. Pasalnya, Ariel menilai Peterpan memiliki lagu-lagu yang khas dan sudah dihapal banyak orang. Ia merasa lebih sulit mengubah rasa Peterpan pada lagu-lagu itu menjadi versi NOAH.

Karena itu, Ariel mengaku sangat berhati-hati dalam project ini. Ia sama sekali tidak ingin merusak ingatan pendengar dan penikmat musik Peterpan.

"Peterpan tuh punya warna sendiri. Dasar lagunya dari puisi. Jadi harus hati-hati banget. Untuk mempertahankan memori atau kenangan para pendengar," jelasnya.

Tak berhenti sampai situ saja. Ariel mengaku teknik bernyanyi saat ia di Peterpan dan NOAH juga sangat lah berbeda. Ayah satu anak itu kemudian juga kembali mempelajari lagi hal ini.

Dalam penggarapan album-album ini, Ariel mengaku sangat berhati-hati. Hal itu kemudian berpengaruh dengan jangka waktu penggarapan yang dianggap Ariel sangat lah lama.

"Prosesnya lama, karena hati-hati banget. Lagu mana yang harus di aransemen ulang, atau lagu mana yang dibiarkan untuk mempertahankan memori atau kenangan di pendengar," pungkas Ariel.

(wk/Amel)

You can share this post!

Related Posts