Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon Ungkap Rasanya Syuting 'Jirisan' Sebagai Proyek Drama Terlama Digarap
tvN
TV

Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon sama-sama mengalami proses syuting yang sangat panjang untuk 'Jirisan'. Mereka berbagi kesan masing-masing setelah drama ini akhirnya tamat, seperti apa?

WowKeren - Setelah "Jirisan" tamat, tvN merilis video penutup terakhir dari para aktor yang terlibat di dalamnya. Video tersebut menampilkan Jun Ji Hyun, Joo Ji Hoon, Sung Dong Il, Oh Jung Se, dan Jo Han Chul.

Lahir dari tulisan Kim Eun Hee yang sukses dengan "Signal" dan "Kingdom", drama ini mengusung misteri tentang ranger atau jagawana Taman Nasional Gunung Jiri. Sambil menjaga hutan dan alam, para jagawana juga mengungkap kebenaran di balik kecelakaan-kecelakaan misterius di gunung.

Jun Ji Hyun, pemeran ranger andal Seo Yi Gang mengaku tidak percaya bahwa "Jirisan" akan benar-benar berakhir. Padahal sebelumnya sang aktris merasa proses syuting amatlah panjang hingga ia bertanya-tanya kapan itu semua akan selesai. Saat sudah rampung, kini ia menyadari bahwa sudah kembali ke musim di mana proses syuting dimulai.

"Mengenai komentar penutupku... aku benar-benar tidak percaya. Di satu sisi, itu adalah proses pengambilan gambar yang begitu lama sehingga aku sering bertanya-tanya kapan itu akan berakhir. Syuting pertama kami untuk 'Jirisan' benar-benar terjadi di Gunung Jiri. Dulu, sama seperti sekarang, hutan masih hijau," ungkap Jun Ji Hyun.

Kemudian Jun Ji Hyun mengungkapkan kesannya selama syuting drama ini. Menurutnya, "Jirisan" telah lebih banyak memberikan kenangan daripada drama yang lain.


"Kami melihat daun-daun gugur dan musim dingin berlalu, dan syuting akan segera berakhir saat pepohonan kembali hijau. Itu menantang dan menyenangkan, dan kami membuat lebih banyak kenangan dibanding dengan drama lain. Aku berterima kasih kepada staf dan ingin memberikan selamat kepada diriku sendiri telah menyelesaikan proyek mengesankan ini," tutup Jun Ji Hyun.

Sedangkan Joo Ji Hoon yang juga merasakan lamanya proses syuting mengungkapkan telah memulainya lebih panjang dari siapapun. Hal itu disebabkan sang aktor menghitung durasinya berdiskusi dengan penulis.

"Jika anda menyertakan waktu yang kuhabiskan untuk berbicara dengan penulis sebelum kami mulai syuting, aku telah mempersiapkan dan mengerjakan 'Jirisan' selama lebih dari setahun enam bulan. Dari semua proyek yang pernah kulakukan, ini adalah yang terpanjang," terang Joo Ji Hoon.

Dalam mengerjakan suatu proyek dengan durasi sepanjang itu, tentunya ada suka dan duka menyertai. "Kami pergi ke seluruh negeri dan berbagi suka dan duka kami satu sama lain juga dengan staf. Drama ini terdiri dari 16 episode, dan ada kalanya aku melihat sutradara dan editor mengumpulkan hasil di atas bahu mereka dan aku ingat setiap adegannya," ujarnya.

Setelah bekerja begitu keras, Joo Ji Hoon penasaran apakah proses syuting itu semua nantinya juga akan diperlihatkan kepada pemirsa. Selain itu, kenangan yang dihasilkan selama syuting juga masih lekat di dalam ingatannya.

"Di mana kami syuting, sekitar jam berapa dan apa yang kurasakan selama adegan itu. Ini menarik. Kami bekerja sangat keras untuk menghidupkan cerita dan aku ingin tahu apakah itu akan ditunjukkan di layar kaca," pungkas Joo Ji Hoon.

Sementara itu, "Jirisan" telah meraih rating 9,2 persen di episode terakhir yang tayang pada Minggu (12/12). Nantinya, drama ini akan digantikan dengan "Bulgasal: Immortal Souls" mulai 18 Desember mendatang.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts