Giliran 'Vincenzo' dan 'Hometown Cha-Cha-Cha' Diincar Akan Remake Internasional
TV

Melakukan remake atau adaptasi dari sebuah drama, film hingga acara TV tentunya dibutuhkan perencanaan besar. Seperti 'Vincenzo' dan 'Hometown Cha-Cha-Cha' yang diincar untuk diproduksi secara internasional.

WowKeren - Melakukan remake dari sebuah acara TV, film hingga drama secara tidak langsung menjadi tolak ukur kesuksesan penayangannya. Seperti salah satunya drama tvN "Hometown Cha-Cha-Cha" dan "Vincenzo" yang baru-baru ini dilaporkan akan diremake ulang secara internasional.

Pada Selasa (13/12), drama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min A yakni "Hometown Cha-Cha-Cha" dan "Vincenzo," yang dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin telah menerima banyak cinta dari pemirsanya. Mengingat kepopuleran dramanya di ranah internasional, maka tidak heran jika kedua dramanya sedang dalam pembicaraan untuk remake internasional.

Kedua serial tersebut termasuk di antara tayangan dengan rating teratas jaringan siaran. Diketahui bahwa "Hometown Cha-Cha-Cha" mencetak episode terakhir dengan rating nasional rata-rata 12,7 persen menetapkan yang terbaik pribadi baru. Di sisi lain, drama "Vincenzo" sendiri mencapai rating pemirsa tertinggi dengan 18,4 persen.

Menariknya, tampaknya tim produksi drama dari kedua serial ini tengah memperluas basis mereka melalui remake internasional. Menurut outlet media, Studio Dragon, tim produksi di balik serial mega-hit mengungkapkan bahwa mereka telah menerima tawaran tentang hak remake di luar negeri.

"Popularitas 'Vincenzo' dan romansa penyembuhan 'Hometown Cha-Cha-Cha' yang memiliki karakter genre kompleks membuktikan bahwa penonton global telah jatuh cinta dengan K-drama terlepas dari genre," tutur perusahaan menjelaskan dan menambahkan bahwa detailnya sedang dibahas.


Di samping itu, drama Kim Seon Ho dan Shin Min A mendominasi peringkat mingguan. Kemudian aktor Good Data Corporation yang paling menarik sejak tayang pada 28 Agustus.

Selain itu, chemistry para bintang utama di layar menangkap hati menjuluki mereka sebagai "pasangan lesung pipit" terbaik. "Hometown Cha-Cha-Cha" tidak hanya menyoroti romansa yang menggetarkan hati antara Hong Dong Shik dan Yoon Hye Jin, tetapi juga kisah-kisah yang mengharukan dari orang-orang di desa tepi laut Gongjin.

Begitu halnya dengan "Vincenzo" yang sudah tayang terlebih dahulu. Serial blockbuster tvN ini membawa pulang banyak gelar di The Seoul Drama Awards 2021.

"Vincenzo" juga dipuji sebagai empat besar dalam K-Drama yang paling banyak disebutkan di seluruh dunia. Salah satu yang lain di antaranya dengan "Kingdom" dibintangi Ju Ji Hoon di posisi teratas, diikuti oleh "Itaewon Class" dan "True Beauty" di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, di samping dua drama ini masih sedang dalam pembicaraan akan diremake secara internasional, sebelumnya film Korea Selatan lainnya sudah menyetujui akan memperluas tayangannya. Film zombie "Train to Busan" yang dibintangi Gong Yoo akan diadaptasi menjadi film Amerika Serikat. Dengan judul barunya, "Last Train to New York," remake ini akan dipimpin oleh sutradara Indonesia Timo Tjahjanto dan diproduseri oleh New Line Cinema.

Kemudian "Crash Landing On You" yang juga akan memiliki adaptasi dan sekarang dalam tahap perencanaan dan pengembangan akhir seperti yang dikutip oleh CEO Studio Dragon Kang Chul Ku. Kemudian ada "Hotel Del Luna" dan "W: Two Worlds".

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait