JYP Entertainment Resmi Tutup Divisi di Thailand, Alasan Khusus Jadi Pertanyaan Besar
Selebriti

Selama ini, JYP Entertainment selalu berhasil menampilkan para artis-artis di bawah agensinya yang langsung menjadi idola. Namun, baru-baru ini agensi dari ITZY ini memilih untuk menutup divisinya di Thailand hingga menimbulkan ingin tahu publik.

WowKeren - Sebagai agensi di industri hiburan Korea Selatan yang masuk ke dalam kategori 3 besar merupakan ciri khas JYP Entertainment. Baru-baru ini, JYP Entertainment mengungkapkan bahwa pihak agensinya secara resmi menutup divisi yang ada di negara Thailand.

Pada Selasa (14/12), JYP Entertainment baru-baru ini membuat pengumuman di Instagram mengenai kabarnya. "Kami tidak akan pernah melupakan cinta kalian. Sekali lagi terima kasih! Tidak ada yang mungkin terjadi tanpa cinta dan dukungan kalian. Beristirahatlah sampai kita bertemu lagi. #JYPTH Project dari 2013.10.14 hingga 2021.12.15," tulis JYP Entertainment kepada publik.

Tidak dijelaskan secara pasti mengapa JYP Entertainment menutup divisi mereka di negara tersebut. Perlu diketahui bahwa sebelumnya, agensi satu ini sudah pernah mengumumkan cabang mereka di Thailand akan ditutup, tetapi sekarang secara resmi terjadi. Banyak publik yang baru mengetahui hal ini karena sebelumnya tidak ada informasi lengkap tentang cabang di negara tersebut.

Dengan adanya kabar penutupan divisi tersebut, maka tidak heran jika JYP Entertainment dengan berhasil menemukan talenta-talenta hebat untuk debut di bawah agensinya. Sebut saja seperti member GOT7 yakni BamBam yang kini tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi tersebut. Selain itu, ada Nickhun 2PM yang sebenarnya tidak lahir di Thailand namun dibesarkan di negara tersebut sejak kecil sehingga membuatnya mencintai Negeri Gajah itu.


Selain tidak mengetahui tentang cabang JYP Entertainment di Thailand, banyak yang merasa tidak tahu tujuan dan maksud agensi ini menutup divisi mereka. Banyak publik yang mendiskusikan mengenai hal ini.

"Jika mereka tidak menyebutkan tentang penutupan divisi di sana. Aku bahkan tidak akan tahu ada satu divisi di Thailand untuk memulai," tulis komentar netizen. "Kupikir itu bisa dibuat untuk orang Thailand untuk dapat mengikuti audisi tanpa harus terbang ke Korea, karena audisi online bukanlah yang terbaik," tutur netizen lainnya.

"Dan apa sebenarnya yang diproduksi divisi Thailand? Setelah GOT7, JYP diam-diam berhenti menunjukkan minat untuk memasukkan artis Thailand ke dalam grupnya Apakah itu berarti mereka tidak akan casting trainee dari Thailand lagi??" tulis lainnya. "Aku hanya ingin tahu berapa banyak masalah yang dialami JYP Entertainment. Aku agak merasa bahwa mereka meninggalkan orang-orang Thailand. Klafikasi ini saja tidak menjelaskan alasan mereka," tulis lainnya.

Sementara itu, idola Korea Selatan yang berasal dari Thailand terus menunjukkan talenta berbakatnya di ranah internasional. Seperti Ten NCT, Lisa Black Pink, hingga Sorn eks CLC yang sudah menjadi idola kenamaan.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru