Kabar Pernikahan Hamil Duluan Chansung 2PM dan Sederet Idola Dianggap 'Tren' Picu Pro dan Kontra
Instagram/hwang_chan222
Selebriti

Chansung 2PM menjadi sederet idola yang mengungkapkan secara jujur dan detail mengenai kabar pernikahannya karena sang kekasih sudah hamil tua. Namun, pendapat publik menuai pro dan kontra.

WowKeren - Belakangan ini, pernikahan yang akan digelar oleh sederet selebriti Korea Selatan yang secara tiba-tiba menjadi marak sekaligus mengejutkan di kalangan publik. Bagaimana tidak, sederet para selebriti yang memutuskan untuk mengumumkan pernikahan setelah hamil itu sejauh publik menilai tidak ada tanda-tandanya akan melangsungkan upacara sakral tersebut.

Pada Rabu (15/12), kabar mengenai Chansung 2PM baru-baru ini mengumumkan jika dirinya akan segera menikahi kekasihnya yang sudah menjalin hubungan sejak lama. Idola satu ini juga mengumumkan jika tunangannya saat ini tengah mengandung anak pertama mereka.

Tidak heran jika idola satu ini akan menikah tahun 2022 mendatang karena dirinya berusia 33 tahun. Akan tetapi, di mana dia merasa peduli dan bertanggung jawab serta perilakunya yang biasa itu juga memengaruhi opini publik.

Chansung sudah lama menjalin hubungan dengan calon istrinya. Ia sudah lama berpacaran dan bertemu secara diam-diam tanpa menunjukkan adanya lovestargram atau item couple yang mudah tertangkap mata penggemar. Idola satu ini juga melakukan yang terbaik dalam kegiatan 2PM hingga karier akting serta variety show tanpa masalah.

Chansung juga telah mendaftar di militer sebelum mencapai batas maksimal, dan ia membangun citra yang baik dengan menyumbang untuk mencegah penyebaran COVID-19 saat bertugas. Selain itu, selama 15 tahun kegiatannya, Chansung tidak pernah terjebak dalam gosip atau kontroversi, melainkan telah menarik perhatian dengan mengangkat suaranya ke isu-isu besar dalam politik dan masyarakat.


Jejak kekhawatiran juga terungkap dalam pernyataan yang mengumumkan pernikahan tersebut. Bukan tentang pemberitahuan pernikahan yang akan segera terjadi setelah mengakui anak pertamanya akan lahir, tetapi bagaimana Chansung meminta pengertian dari para penggemar dan menjelaskannya sepenuhnya.

Meskipun ia mengatakan akan meninggalkan JYP Entertainment dan berdiri sendiri, ia menenangkan kekhawatiran penggemar dengan mengatakan, "Belum ada arah yang pasti, tetapi saya juga akan menyampaikan rencana yang tidak akan dikhawatirkan oleh para penggemar."

Hanya Chansung yang meninggalkan JYP Entertainment dan menyebutkan aktivitas tim sebelumnya untuk penggemar yang khawatir dengan aktivitas 2PM secara keseluruhan. Atas kabar ini, cara penyampaian Chansung jelas diperbincangkan seiring dengan kasus yang sama seperti idola lainnya yakni Chen EXO dan Bobby iKON yang terjadi lebih awal. Sikap ketiga idola ini dinilai menuai pro dan kontra saat mengumumkan tentang hal tersebut hingga mendapat julukan sebagai trend.

"Apakah sesulit ini bagi mereka untuk menggunakan pengaman? Apa yang mereka semua lakukan?" komentar netizen. "Mengapa shotgun wedding begitu populer saat ini?" komentar lainnya. "Mengambil tanggung jawab adalah hal yang harus dilakukan. Selamat," komentar lainnya. "Aku tahu bahwa dari sudut pandang penggemar, pernikahan "mendadak" adalah hal terburuk yang pernah ada, tetapi dari sudut pandang masyarakat, menikahi wanita saat Anda tidak sengaja membuatnya hamil adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ini tidak hanya berlaku di Korea, banyak budaya yang berbagi praktik ini juga," tulis komentar netizen lainnya.

Pernikahan Chansung disebut-sebut tidak terlalu mengejutkan karena bukan penipuan terhadap penggemar. Walaupun penggemar 2PM tidak bisa membendung rasa sedih mereka, tetapi apapun hati mereka secara "ikhlas" memutuskan untuk merayakan masa depan Chansung dan mendukung kariernya.

Sementara itu, meski tidak mengikuti aturan pernikahan yang pada umumnya, ketulusan ingin bertanggung jawab terhadap calon istri dan penggemarnya menuai pujian. Chansung juga secara mendalam mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang sudah mendukung kariernya sejak ia masih muda hingga saat ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru