Chansung 2PM Resmi Menjadi Ayah, Intip 10 Potret Perjalanan Kariernya
Twitter/follow_2PM
Selebriti

Chansung 2PM kini resmi berstatus sebagai ayah karena sang istri telah melahirkan putri pertamanya dengan sehat dan selamat pada beberapa waktu yang lalu.

WowKeren - Kabar gembira datang dari Chansung. Diketahui bahwa ia adalah member pertama di 2PM yang melepas masa lajang meski berstatus sebagai maknae atau member termuda dalam grup. Chansung beserta sang istri menyampaikan bahwa mereka telah menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan.

Menurut pernyataan L' July Entertainment, istri Chansung telah melahirkan beberapa waktu lalu. Agensi Chansung itu menyebutkan bahwa ibu dan sang bayi dalam keadaan sehat. Di sisi lain, berita kelahiran anak pertama Chansung ini rupanya juga mendapat banyak perhatian dari netizen.


Beberapa netizen mengucapkan selamat atas kelahiran putri sulung Chansung. Ada pula yang terkejut karena baru mengetahui kalau Chansung sudah menikah. Meski begitu, netizen tetap memberikan doa terbaik untuk Chansung dan keluarga kecilnya.

Terlepas dari itu, Chansung adalah sosok selebriti yang telah berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan selama hampir 16 tahun. Berikut sederet potret perjalanan karier Chansung. Intip yuk!

(wk/raud)

1. Debut Sebagai Aktor


Debut Sebagai Aktor
Twitter/2PMagreement211

Usut punya usut, 2PM bukanlah langkah awal Chansung di industri showbiz. Pemilik nama lengkap Hwang Chansung ini ternyata merintis karier sebagai aktor sitkom yang berjudul "Unstoppable High Kick" pada tahun 2006 silam.

2. Join 'Superstar Survival'


Join 'Superstar Survival'
Twitter/2PMagreement211

Pada tahun yang sama, Chansung juga mengikuti audisi dan berpartisipasi di program "Superstar Survival". Menariknya, Chansung juga berkompetisi melawan rekan segrupnya di masa depan, yakni Taecyeon dan Junho.

3. Menjadi Idol K-Pop


Menjadi Idol K-Pop
Twitter/2PMagreement211

Chansung secara mengejutkan menjadi salah satu trainee di program survival "Hot Blood Men" pada tahun 2008. Ini adalah cikal bakal terbentuknya 2AM dan 2PM. Chansung sendiri menjadi member terakhir yang resmi menjadi anggota debut. Ia resmi menjadi idol K-Pop pada 29 Agustus 2008 melalui lagu "10 Out of 10".

4. Comeback Akting


Comeback Akting
Twitter/2PMagreement211

Pelantun lagu "Not Even In The Movies" ini pun kembali menjadi aktor pada tahun 2011. Comeback akting Chansung adalah cameo di drama "Dream High". Sejak saat itu, Chansung mulai rajin muncul sebagai aktor di sela kesibukannya sebagai idol.

5. Eksistensi di Dunia Entertainment


Eksistensi di Dunia Entertainment
Twitter/follow_2PM

Popularitas Chansung di dunia entertainment juga tak bisa dianggap remeh. Artis berusia 32 tahun ini bahkan sukses menggelar fanmeeting solo bertajuk "Too Much Chanformation". Di sisi lain, eksistensinya sebagai aktor juga diakui publik. Chansung sempat membawa pulang piala Excellence Award untuk kategori aktor di Korea Drama Awards 2018.

6. Buka Fitness Center


Buka Fitness Center
Twitter/2PMagreement211

Sahabat Yoon Doo Joon itu juga melebarkan sayap ke dunia bisnis. Chansung diketahui memiliki hobi berolahraga dan memegang sabuk hitam tingkat 3 di Taekwondo. Sehingga ia membuka fitness center di kawasan Nonhyeon-dong, Seoul pada tahun 2012 lalu.

7. Laksanakan Tugas Negara


Laksanakan Tugas Negara
Instagram/real_2pmstagram

Alumni Universitas Sejeong itu tak melupakan tugas wajibnya sebagai warga negara Korea Selatan. Chansung memutuskan mendaftar ke Angkatan Darat untuk dinas wajib militernya pada 11 Juni 2019. Ia menjadi member terakhir 2PM yang berangkat wamil. Chansung menyelesaikan tugas negaranya pada 5 Januari 2021.

8. Rajin Berdonasi


Rajin Berdonasi
Instagram/ljulyent

Chansung juga masih melakukan donasi meski menjalani wamil. Ia mendonasikan uang sebesar 50 juta won untuk upaya pencegahan virus COVID-19 melalui organisasi Hope Bridge Disaster Relief Association. Pada 27 April lalu, Chansung resmi menjadi anggota dari organisasi tersebut karena rutin melakukan donasi maupun kegiatan relawan lainnya.

9. Umumkan Status Hubungan


Umumkan Status Hubungan
Instagram/jypactors_official

Pada akhir 2021 lalu, Chansung mengejutkan publik karena mengumumkan status hubungan asmaranya. Ia mengumumkan akan segera menikah dan tunangannya sedang hamil. Tak hanya itu, Chansung juga meninggalkan JYP Entertainment yang membesarkan namanya karena kontraknya telah habis. Sesuai prediksi, Chansung pun bergabung dengan agensi aktor, yakni L' July Entertainment.

10. Resmi Berstatus Ayah


Resmi Berstatus Ayah
Twitter/follow_2PM

Resmi berstatus ayah tak membuat Chansung lupa untuk mendukung sang sahabat. Sang idol diketahui menghadiri acara pemutaran film perdana "Hansan" yang dibintangi Taecyeon. Chansung tampil fresh dalam balutan t-shirt putih dan celana abu-abu. Visualnya justru semakin glowing meski sudah punya anak.


You can share this post!

Related Posts