Sebelum Meninggal, Ayah Nirina Zubir Berpesan Agar Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ibunya
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Nirina Zubir mengungkapkan bahwa saat kondisi sang ayah sedang menurun, ia sempat dititipi pesan kalau ayahnya ingin dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang ibunya.

WowKeren - Belum lama ini kabar duka datang dari Nirina Zubir karena sang ayah, Zubir Amin meninggal dunia pada Kamis (23/12). Dan kini jenazah mendiang ayahnya pun telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada pukul 11.00 WIB.

Nirina pun mengungkapkan bahwa sebelum meninggal sang ayah sempat memiliki satu keinginan yang dititipkan kepadanya. Yang mana saat kondisinya sedang menurun, sang ayah berpesan agar jika meninggal ia dimakamkan bersama dengan mendiang ibunya yang juga merupakan neneknya Nirina.

"Iya emang ini keinginan Buya ketika kondisinya mulai menurun dan membahas ini, kalau waktunya sudah datang dan dijemput dia maunya dikubur di mana. Kemudian dia menjawab pengin disatukan dengan ibunya. Makanya ini kami lakukan hari ini, menguburnya di satu liang lahad bersama Ibunya," ujar Nirina ketika ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (23/12).

Nirina kemudian menceritakan bagaimana kondisi ayahnya sebelum meninggal. Sang ayah sempat kritis hingga membuatnya harus keluar masuk rumah sakit dalam beberapa bulan terakhir.

"Semenjak dari kita preskon bahwa kami sedang menghadapi masalah awal November tanggal 5. Dari saat itu, bapak saya kena stroke bulak-balik ke rumah sakit. Terus ditaruh di ICU, HCU, kemudian masuk ke kamar sampai akhirnya udah boleh pulang," tutur Nirina.


"Ternyata kami diberikan waktu 10 hari kurang lebih di rumah sampe akhirnya balik lagi ke RS, masuk lg ke ICU, sampe akhirnya hari ini. Kurang lebih dari November itu lah," imbuhnya.

Selama itu pula Nirina sering mendampingi ayahnya di rumah sakit. Lantas ketika sang ayah meninggal, Nirina pun berusaha mengikhlaskannya.

"Ya saya sih hanya melihat ini sebagai pelajaran hidup. Mungkin ini menguatkan saya kalau ke depan dan keluarga saya juga. Tapi yang pasti saya merasa lega lah hari ini, bapak saya sudah nggak sakit lagi. Itu aja yang dihadapkan di hati saya dan keluarga saya," ucap Nirina.

Lantas setelah mengantarkan sang ayah ke peristirahatan terakhir, Nirina pun menyampaikan salam perpisahannya. Tak lupa ia juga memanjatkan doa untuk mendiang ayahnya tersebut.

"Hari ini, hari terakhir saya ngucapin Selamat tinggal kepada bapak saya, kepada Buya. Tapi di satu sisi juga saya merasa lega karena bapak saya sudah tidak sakit lagi. Karena kemarin sudah melalui masa-masa yang berat, kami pun ikhlas. Nitip doanya ya buat buya," kata Nirina.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait