Bawakan 4 Lagu Ciptaan Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Takut Tuai Respons Jelek Fans Dewa 19
Instagram/hanindhiyaatys
Musik

Hanin Dhiya membawakan 4 lagu legendaris Dewa 19 yang dikerjakan ulang bersama dengan Ahmad Dhani. Ternyata, penyanyi muda itu merasa takut akan mendapat reaksi buruk dari fans band tersebut.

WowKeren - Belum lama ini, Hanin Dhiya merilis mini album yang digarap bersama dengan Ahmad Dhani. Bahkan dalam rilisan tersebut, penyanyi cantik itu menyertakan versi remake dari empat lagu Dewa 19.

Dengan membawakan versi daur ulang lagu-lagu legendaris Dewa 19, Hanin Dhiya mengaku takut hasil kerasnya bersama Ahmad Dhani tidak diterima dengan baik. Respons dari Baladewa (sebutan fans Dewa 19) menjadi salah satu fokusnya saat ini.

"Pastilah (takut), pasti, ada banget," ungkap Hanin Dhiya dilansir dari Detik Hot saat ditemui baru-baru ini di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Kendati khawatir akan menuai reaksi jelek dari Baladewa, Hanin Dhiya yakin akan album terbarunya. Pasalnya, Hanin mengakui bahwa lagu-lagu Dewa 19 sendiri memang sudah diciptakan dengan sangat baik sejak awal.

"Tapi ya balik lagi, ini lagu sudah sangat keren banget," tambah Hanin Dhiya.

Dengan demikian, Hanin Dhiya mengembalikan penerimaan pendengar berdasarkan selera mereka. Menurutnya, semua orang bebas berpendapat tentang album barunya.


"Fans-fans Dewa 19 kan ada yang fanatik, cuma ya balik lagi niatnya baik, kayak aku berusaha bawa lagu ini dengan baik saja. Orang bebas berpendapat sih. Sejauh ini responsnya tapi baik kok," papar Hanin Dhiya.

Di sisi lain, ternyata fans Hanin Dhiya cukup kaget dengan kolaborasinya dengan Ahmad Dhani. Banyak yang tidak menyangka bahwa Hanin akan bekerja sama dengan salah satu musisi legendaris Tanah Air tersebut.

"Kaget sih (respons fans). Sebelumnya aku sempat posting pas lagi ngobrol-bobrol sama Om Dhani jadi mereka tahu juga," ujar Hanin Dhiya. "Banyak yang kaget ya mungkin banyak orang yang nggak menyangka."

Selama proyek ini, Hanin Dhiya telah melakukan penyesuaian antara gaya bermusiknya dengan karakter lagu Dewa 19. Sehingga pendengar tidak akan kehilangan jati diri dari masing-masing musisi yang terlibat ketika menikmati lagu-lagu tersebut.

"Ya, warna musiknya Dewa 19, tapi ada sisi soft-nya dari aku juga. Jadi aku memang bagian lembutnya kan," pungkas Hanin Dhiya.

Dalam album terbarunya, Hanin Dhiya membawakan kembali lagu-lagu Dewa 19 antara lain, "Roman Picisan", "Bukan Cinta Manusia Biasa", "Pupus" dan "Kangen". Seperti diketahui, Hanin mulai dikenal luas lewat ajang pencarian bakat "Rising Star Indonesia" pada tahun 2014 lalu dan aktif mengunggah cover lagu di YouTube.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru