Permohonan Doddy Sudrajat Soal Hak Perwalian Gala Ditolak PA Jakpus, Ini Alasannya
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat telah mengajukan permohonan perwalian Gala Sky. Namun ternyata permohonan tersebut kini telah resmi ditolak Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

WowKeren - Doddy Sudrajat telah mengajukan permohonan perwalian Gala Sky Ardiansyah. Dan kini Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat resmi menolak permohonan gugatan hak perwalian yang diajukan ayah Vanessa Angel tersebut.

"Majelis telah membacakan putusan sebagaimana yang kami sampaikan pada minggu lalu, perkara perwalian anak serta penetapan ahli waris. Keduanya dinyatakan tidak diterima,” ujar Jajat Sudrajat, humas PA Jakpus, Senin (27/12).

Pihak Pengadilan kemudian membeberkan alasannya. Jajat menjelaskan perkara dua permohonan yang diajukan Doddy tersebut sudah disidangkan secara elitigasi. Sementara para pihak terkait tidak hadir dalam persidangan tersebut.

Selain itu, Jajat juga menerangkan bahwa permohonan itu ditolak karena gugatan hak perwalian atas Gala juga diajukan oleh ayahnya Bibi Ardiansyah, Haji Faisal. Ayah Bibi telah lebih dulu mengajukan gugatan itu di Pengadilan Agama Jakarta Barat.


“Karena gugatan hak perwalian dan waris lebih dahulu masuk di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pihak pemohon (Doddy Sudrajat) belum memiliki legal standing untuk mewakili sang anak karena perkaranya masih diproses di Jakarta Barat,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Doddy Sudrajat resmi mendaftarkan permohonan hak perwalian atas cucunya, Gala Sky Ardiansyah, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, pada 10 Desember 2021. Aksi Doddy tersebut lantas menjadi perhatian masyarakat.

Karena sebelumnya, Doddy mendaftarkan nama Gala Ardiansyah binti Vanezha Adzania.Padahal seharusnya putra Vanessa itu mengikuti nasab sang ayah ‘bin’ Febri Andriansyah.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait