Kim Dong Hee 'Extracurricular' Dinyatakan Tak Bersalah atas Kasus Bullying
Selebriti

Kembali pada Februari, seorang anonim menuduh Kim Dong Hee melakukan bullying di sekolah dimana korbannya adalah penyandang disabilitas. Ia dinyatakan tak bersalah.

WowKeren - Perwakilan hukum Kim Dong Hee telah mengungkapkan hasil penyelidikan terkait dengan tuduhan kekerasan sekolah sang aktor. Pengacaranya merilis pernyataan yang menyatakan bahwa bintang "SKY Castle" dan "Extracurricular" tidak bersalah.

Kembali pada Februari, seorang anonim mengunggah sebuah postingan di komunitas online berjudul, "Aktor Kim Dong Hee yang lahir pada tahun 1999 adalah pelaku bullying sekolah." Penulis postingan online menyertakan kesaksian dari orang-orang yang lulus dari sekolah yang sama dan menambahkan foto kelulusan Kim Dong Hee sebagai bukti.

Netizen lain berkata, "Kim Dong Hee menggantungkan rokok elektrik di lehernya atau menyimpannya di saku seragam sekolahnya, dan dia merokok di dalam kelas.” Mereka menambahkan, "Dia menampar wajah sesama siswa yang cacat dengan bermain game yang merugikan mereka, dan dia membuat orang-orang yang penurut memijatnya."

NPIO Entertainment selaku agensi membantah rumor bullying di sekolah dan mengumumkan rencana untuk mengambil tindakan hukum. Pada 28 Desember, pengacara Kim Dong Hee, Jang Hyun Woo, merilis pernyataan resmi bahwa aktor tersebut dinyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan.


Pengacara Kim Dong Hee menyatakan, "Halo. Berikut adalah posisi kami tentang masalah aktor Kim Dong Hee. Untuk waktu yang lama melalui lembaga penegak hukum, Kim Dong Hee telah bekerja keras untuk mengungkapkan kebenaran tuduhan yang diposting online pada bulan Februari."

"Dalam prosesnya, Kim Dong Hee menyerahkan pernyataan penggugatnya, pernyataan dari guru dan alumninya, dan salinan catatan sekolah dasar dan menengahnya. Namun, karena fakta bahwa ini terjadi di sekolah dasar, yang sudah lama sekali, dan tidak ada bukti yang jelas untuk mendukung posisi dan klaim yang berbeda, penyelidikan menemukan Kim Dong Hee tidak bersalah," jelas pengacara.

"Hasil ini tidak berarti bahwa tuduhan yang diajukan adalah benar. Secara khusus, Kim Dong Hee benar-benar ingin mengoreksi informasi tentang bullying teman sekelas penyandang cacat, jadi aku ingin mengambil kesempatan ini untuk membahas bagian ini," ungkap pengacara Kim Dong Hee.

Ia melanjutkan, "Kim Dong Hee tumbuh dengan dua orang penyandang disabilitas di keluarga dekatnya, dan meskipun dia memiliki kehidupan keluarga yang sulit, dia mencoba untuk melindungi dan merangkul rasa sakit dan luka keluarganya. Dengan demikian, informasi palsu tentang (sikapnya terhadap) penyandang disabilitas tidak hanya menyebabkan dia, tapi juga anggota keluarganya yang cacat, banyak kesakitan dan penderitaan."

"Ada saat ketika Kim Dong Hee memberontak karena lingkungan masa kecilnya yang buruk, tapi dia tidak pernah melakukan apa pun yang dianggap sebagai kontroversi sosial. Namun, dia menyadari bahwa ada beberapa orang yang terluka oleh kata-kata dan tindakannya yang tidak dewasa, dan dia meluangkan waktu untuk merenungkan dirinya sendiri secara mendalam. Kim Dong Hee akan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik," tutupnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru