Hasil Investigasi Polisi Terungkap, Kim Dong Hee Dilaporkan Bersalah atas Kasus Bullying
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Menurut Sports Kyunghyang, polisi telah menyimpulkan bahwa K tidak bersalah atas pencemaran nama baik karena kurangnya bukti dari pihak Kim Dong Hee. Media tersebut juga merilis hasil investigasi polisi.

WowKeren - Outlet media Sports Kyunghyang merilis laporan eksklusif pada 12 Januari 2022 yang merinci isi investigasi kasus bullying di sekolah yang melibatkan Kim Dong Hee. Sebelumnya bintang "SKY Castle" dan "Extracurricular" ini dinyatakan tidak bersalah.

Kasus berawal ketika seorang penuduh K mengajukan tuduhan bullying di sekolah terhadap Kim Dong Hee melalui berbagai komunitas online. Ketika masalah tersebut mulai menjadi berita utama, pihak Kim Dong Hee membantah tuduhan tersebut dan mengajukan gugatan terhadap K karena pencemaran nama baik.

Sekarang, menurut Sports Kyunghyang, polisi telah menyimpulkan bahwa K tidak bersalah atas pencemaran nama baik karena kurangnya bukti dari pihak penggugat. Media tersebut juga merilis hasil investigasi polisi.

Hasil Investigasi Polisi Terungkap, Kim Dong Hee Dilaporkan Bersalah atas Kasus Bullying

Source: Sports Kyunghyang

Pertama, menurut berkas laporan polisi, "Penggugat (Kim Dong Hee) mengakui bahwa dia menindas terdakwa K selama tahun ke-5 di sekolah dasar dengan menggunakan serangan verbal; namun, penggugat menyangkal klaim K bahwa dia mengancam K dengan gunting atau cutter."

"Penggugat mengakui bahwa dia mendorong K di dada dengan tangannya, kemudian melanjutkan untuk menendang K di dada dengan kakinya, tapi mempertahankan posisi bahwa K mengangkat tuduhan bullying di komunitas online dengan niat dengan membuat insiden itu tampak lebih serius daripada sebelumnya," lanjutan dari isi investigasi.



Selanjutnya, pihak kepolisian memutuskan, "Berdasarkan hal berikut, sulit untuk menyimpulkan bahwa tuduhan K terhadap penggugat Kim Dong Hee adalah salah: 1. K dapat memberikan penjelasan rinci dan deskriptif tentang insiden tersebut; 2. Kepala sekolah pada saat itu mengingat kejadian ini dan menyerahkan rekaman suara sebagai bukti; 3. Saksi lain juga memberikan kesaksian yang mendukung K."

Menurut Sports Kyunghyang, bukti yang diajukan oleh K selama penyelidikan termasuk rekaman suara oleh kepala sekolah pada saat itu, di mana kepala sekolah bersaksi bahwa mereka meminta maaf kepada K dan keluarga K atas nama seluruh sekolah atas kejadian bullying tersebut. Selanjutnya, ibu K bersaksi bahwa Kim Dong Hee dan ibunya juga mengunjungi rumah mereka untuk meminta maaf.

Terakhir, Sports Kyunghyang mengklaim bahwa laporan media sebelumnya yang diterbitkan pada bulan Desember 2021, yang menyatakan bahwa, "Kim Dong Hee telah dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan bullying di sekolahnya," adalah salah.

Pada saat itu, perwakilan hukum Kim Dong Hee mengakui bahwa penuduh K dinyatakan "tidak bersalah" atas pencemaran nama baik, tapi juga menekankan, "Fakta bahwa penyelidikan polisi diakhiri dengan dakwaan tidak berarti bahwa tuduhan yang diajukan oleh K sepenuhnya benar."

Namun berbagai media gagal membaca pernyataan itu secara menyeluruh dan menerbitkan laporan "palsu" mengenai penyelidikan tersebut, kata Sports Kyunghyang yang melaporkan bahwa Kim Dong Hee sebenarnya bersalah atas kasus bullying.

Terakhir, keluarga penuduh K mengatakan kepada Sports Kyunghyang, "Kim Dong Hee dan agensinya belum meminta maaf atas tindakan aktor tersebut di masa lalu. Kami berharap Kim Dong Hee mengakui kesalahannya dan dengan tulus meminta maaf."

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts